Momen Haru Wisuda IAIN Bone, Orang Tua Wakili Wisuda Anak yang Meninggal Dunia

Bone, FAJARPENDIDIKAN.co.id- Suasana haru mewarnai Wisuda Sarjana dan Pascasarjana IAIN Bone angkatan ke VI tahun 2021 di Hotel Novena, Sabtu (2/10/2021).

Wisuda pada sesi ke-2 hari pertama wisuda ini, diiringi isak tangis hadirin saat orang tua wali dari wisudawati maju ke panggung wisuda mewakili almarhuma.

Saat itu, pemandu wisuda IAIN Bone menyampaikan, telah hadir di tengah-tengah wisudawan, orang tua wali dari wisudawati atas nama Risma dengan IPK 3,68 predikat sangat memuaskan.

Risma menyelesaikan pendidikannya di program sarjana pada Program Studi Hukum Tata Negara Fakultas Syariah dan Hukum Islam dengan masa studi 4 tahun dan berhasil menyelesaikan studinya pada tanggal 5 Juli 2021 lalu.

“Saudari Risma tidak bisa hadir di tengah-tengah kita semua karena telah berpulang ke rahmatullah dalam tragedi kecelakaan. Oleh karena itu hari ini beliau diwakili orang tua,”ungkapnya

Sementara itu, Rektor IAIN Bone Prof Andi Nuzul menjemput orang tua wali ke panggung wisuda dan membacakan data diri alm Risma yang tercatat sebagai mahasiswi dan alumni IAIN Bone. Ia juga menyampaikan ucapan turut berbela sungkawa atas meninggalnya alumni tersebut.

“Mewakili seluruh pimpinan dan civitas akademika IAIN Bone menyampaikan turut berbela sungkawa atas berpulangnya ke rahmatullah ananda kita alm Risma,”ungkapnya.

“Semoga disana mendapatkan tempat yang layak di sisi Allah Swt dan seluruh pengabdiannya bernilai ibadah disisi Allah Swt,”lanjutnya.

Diberitakan sebelumnya, sebanyak 511 wisudawan IAIN Bone diwisuda secara offline dalam Rapat Senat Terbuka di Novena Hotel, Sabtu-Ahad (2-3/10/2021).

Prosesi wisuda Sarjana dan Pascasarjana IAIN Bone angkatan ke VI tahun 2021 ini dilakukan selama 2 hari dan dibagi dalam 4 sesi.

Ketua Panitia Abdul Hakim mengatakan bahwa perhelatan secara offline ini adalah pertama kali dilakukan sejak masa pandemi Covid-19, dan terlaksana atas izin dari Satgas Covid-19 Kabupaten Bone.

Menurutnya kegiatan tetap mematuhi Prokes seperti yang dikehendaki oleh pemerintah serta memenuhi keinginan Wisudawan.

“Kegiatan wisuda ini terselenggara dengan tetap mematuhi protokol kesehatan sesuai kehendak dan ijin dari Satgas Covid-19 Kabupaten Bone, serta memenuhi Keinginan Wisudawan, yakni wisuda secara Offline,” ujarnya.

Rektor IAIN Bone Prof Andi Nusul menyampaikan selamat kepada para wisudawan atas capaian gelar akademiknya. Ia berpesan agar memiliki dan mengembangkan tiga potensi yang ada pada diri, yakni Ilmu, keterampilan dan prilaku sebagai kontrol atas ilmu dan keterampilan yang dimiliki.

“Selamat kepada anakda yang telah diwisuda pada hari ini. Wisuda bukan berarti problem telah selesai, tetapi hendaknya anakda mengembangkan ilmu, skill dan tetap menjaga sikap agar bisa diterima ditengah masyarakat” pesannya

Diakhir sambutannya, Ia juga mengingatkan kepada para wisudawan agar tidak lupa kepada almamater, selalu hormat dan patuh kepada kedua orangtua.*

- Advertisement -

BERITA DAERAH

BACA JUGA

- Advertisment -

TERKINI