OSIS Gaversha SMA Islam Athirah 1 Makassar Gelar Acara Semarak Muharram 1445 H

MAKASSAR – Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) Gaversha, SMA Islam Athirah 1 Makassar menggelar acara Semarak Muharram 1445H dengan meriah. Acara tersebut diselenggarakan untuk memperingati tahun baru Islam, Muharram.

Acara tersebut berlangsung di Auditorium Sekolah Islam Athirah, Selasa (25/7/2023) yang dihadiri oleh Wakil Direktur Sekolah Islam Athirah, Ketua BMJ Sekolah Athirah beserta jajarannya, Pimpinan beserta guru/karyawan dan seluruh peserta didik SMA Islam Athirah 1 Makassar.

Diawali dengan sambutan ketua panitia acara, Siti Irtiyah yang menyampaikan maksud dan tujuan diselenggarakannya acara Semarak Muharram 1445H.

- Iklan -

“Kita bersama-sama dalam rangka memperingati tahun baru Islam, Muharram yang merupakan salah satu peringatan penting umat Islam. Kami dari OSIS Gaversha melaksanakan kegiatan ini untuk memperingati peristiwa tersebut,” ujar Irtiyah salah memberi sambutan pada kegiatan Semarak Muharram 1445H di Auditorium Sekolah Islam Athirah, Selasa (25/7/2023).

Baca Juga:  Tanam Cabai, Kepala Disdikbud Wajo Sidak ke SMPN 2 Tanasilo

“Tujuan kami menyelenggarakan acara untuk memeriahkan tahun baru Islam dan merefleksikan diri dengan Iman dan Taqwa agar semakin baik lagi dalam mengamalkan ibadah dan kebajikan,” lanjutnya.

Kepala SMA Islam Athirah 1 Makassar, Tawakkal Kahar, S.Pd.,M.Pd dalam sambutannya, memberi ceramah singkat kepada para peserta didik tentang kesuksesan di masa akan datang.

- Iklan -

“Anak-anakku ingat, bangunlah kesuksesan di masa sekarang untuk dinikmati di masa yang akan datang. Ada yang sukses karena warisan, tapi saya yakin kalian semua insya Allah akan meraih kesuksesan sendiri dengan membentuk sejak dini melalui prestasi tentunya,” tegas Tawakkal.

Baca Juga:  Tanam Cabai, Kepala Disdikbud Wajo Sidak ke SMPN 2 Tanasilo

Acara Semarak Muharram 1445H dimeriahkan dengan lomba-lomba Islami seperti, lomba Qiratul Qur’an dan lomba ceramah. Lomba Qiratul Qur’an dilaksanakan di mesjid lantai 8, sedangkan lomba ceramah dilaksanakan di Void lantai 7 menara Sekolah Islam Athirah.

Suara merdu dari para peserta lomba Qiratul Qur’an menggema di ruangan mesjid lantai 8 serta ceramah-ceramah dari peserta mengingatkan setiap orang tentang pentingnya mengenang sejarah hijrah Nabi Muhammad SAW yang menghidupkan semangat perjuangan dan keIslaman dihati setiap umat manusia.

- Iklan -

Acara ini berlangsung sukses dan meninggalkan kesan mendalam bagi para peserta didik dan guru/karyawan SMA Islam Athirah 1 Makassar. Semangat kebersamaan, keislaman, dan semangat kebaikan memperkuat ikatan kekeluargaan dalam wadah pendidikan yang berbasis keimanan dan ketaqwaan.

- Iklan -

Bagikan:

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

BERITA TERBARU