Kamis, Januari 28, 2021

OSIS-MPK SMP Islam Athirah 1 Gelar Webinar Student Exchange

FAJARPENDIDIKAN.co.id – OSIS-MPK Covtharka SMP Islam Athirah 1 Makassar menggelar webinar dengan tema “Study Hard to Explore the World.” Kamis (9/7/2020). Lebih dari 200 peserta mengikuti kegiatan tersebut secara virtual. Selain melalui aplikasi konferensi video Zoom, webinar itu juga ditayangkan secara langsung melalui kanal YouTube Athirah TV.

Peserta webinar sebagian besar merupakan pelajar tingkat SD, SMP, dan SMA. Selain pelajar, webinar itu juga diikuti orang tua siswa hingga kalangan umum dari luar kota Makassar dan luar negeri.

Panitia pelaksana menghadirkan tiga pembicara sekaligus yakni Ketua OSIS SMA Islam Athirah 1 Makassar Aldian Kurnia Mansjur yang pernah mengikuti program pertukaran pelajar di Perancis, Mahasiswa Universitas Hasanuddin St. Fatiha yang pernah mengikuti program pertukaran pelajar di Jepang, dan Mahasiswa Institut Teknologi Bandung Jinan Talitha yang pernah mengikuti program pertukaran pelajar di Korea Selatan. Ketiga pemateri merupakan alumni SMP Islam Athirah 1 Makassar.

Kepala SMP Islam Athirah 1 Makassar Nilamartini, S.Pd. mengatakan bahwa webinar tersebut digelar dengan harapan dapat memberikan inspirasi bagi pelajar di Indonesia.

“Mampu mewujudkan cita-cita dan menginspirasi pelajar di Indonesia, sehingga dapat mengikuti jejak para pemateri. Namun, diingatkan agar kembali ke Indonesia mengaplikasikan ilmu yang didapatkannya.” Sebut Nila dalam keterangan tertulisnya (9/7).

“Pemateri berbagi pengalaman, menceritakan dari awal mereka memulai perjuangan untuk lulus dalam program pertukaran pelajar, hingga manfaat yang didapatkannya” imbuhnya.

Webinar tersebut berlangsung selama dua jam, peserta sangat antusias dengan mengajukan berbagai pertanyaan untuk ketiga pemateri. Peserta webinar mengungkapkan bahwa webinar tersebut sangat bermanfaat karena memberikan motivasi untuk terus belajar.

“Sangat memotivasi dan menginspirasi untuk belajar lebih giat lagi” ujar seorang peserta sesaat setelah webinar selesai.

Laporan: Musyorafah, S.S.

- Advertisement -

Ini kekeliruan dunia pendidikan kita, yang menganggap mata pelajaran sains lebih penting, dan mendiskriminasi budi pekerti. Akibatnya banyak anak cerdas yang justru terjerumus dalam narkoba, seks bebas, tawuran, dan korupsi ketika dewasa.”

Seto Mulyadi

Pemerhati Anak

TERKINI

Kakan Kemenag Bone Sampaikan Ini. Kasubag TU, Kamad hingga Pincab Bank Langsung Berinfaq

Bone, FAJARPENDIDIKAN.co.id- Kepala Kantor (Kakan) Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Bone Wahyuddin Hakim menyampaikan niat baiknya untuk menginfaqkan gajinya di bulan Februari untuk...

Penyaluran BLT dan Dana Desa di Desa Madello Barru Sukses

Barru, FAJARPENDIDIKAN.co.id- Setelah sukses menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa Tahun 2020 tepat waktu, kini Desa Madello kembali menyalurkan BLT-DD Tahun...

Aksi Peduli Gempa Sulbar, Desa Marioritengnga Soppeng Berbagi

Soppeng, FAJARPENDIDIKAN.co.id - Pengemasan bantuan untuk di berangkatkan ke Sulawesi Barat bersama Apdesi Soppeng yang insya allah pada jum’at 29 Januari 2021...

Dr H Moh Hatta Alwi Hamu Resmi di Lantik Menjadi Rektor IBK Nitro

Makassar, FAJARPENDIDIKAN.co.id – Institut Bisnis dan Keuangan (IBK) Nitro resmi melantik rektor baru periode 2021/2025 Dr. H. Moh Hatta Alwi Hamu. Menggantikan...

Pelaku Pencabulan Terhadap Anak di Bawah Umur Berhasil di Amankan

Wajo, FAJARPENDIDIKAN.co.id - Pelaku perbuatan cabul terhadap anak di bawah umur berhasil di amankan oleh tim Resmob bersama unit PPA sat Reskrim...

REKOMENDASI