Wednesday, August 5, 2020

OSIS-MPK SMP Islam Athirah 1 Gelar Webinar Student Exchange

FAJARPENDIDIKAN.co.id – OSIS-MPK Covtharka SMP Islam Athirah 1 Makassar menggelar webinar dengan tema “Study Hard to Explore the World.” Kamis (9/7/2020). Lebih dari 200 peserta mengikuti kegiatan tersebut secara virtual. Selain melalui aplikasi konferensi video Zoom, webinar itu juga ditayangkan secara langsung melalui kanal YouTube Athirah TV.

Peserta webinar sebagian besar merupakan pelajar tingkat SD, SMP, dan SMA. Selain pelajar, webinar itu juga diikuti orang tua siswa hingga kalangan umum dari luar kota Makassar dan luar negeri.

Panitia pelaksana menghadirkan tiga pembicara sekaligus yakni Ketua OSIS SMA Islam Athirah 1 Makassar Aldian Kurnia Mansjur yang pernah mengikuti program pertukaran pelajar di Perancis, Mahasiswa Universitas Hasanuddin St. Fatiha yang pernah mengikuti program pertukaran pelajar di Jepang, dan Mahasiswa Institut Teknologi Bandung Jinan Talitha yang pernah mengikuti program pertukaran pelajar di Korea Selatan. Ketiga pemateri merupakan alumni SMP Islam Athirah 1 Makassar.

Kepala SMP Islam Athirah 1 Makassar Nilamartini, S.Pd. mengatakan bahwa webinar tersebut digelar dengan harapan dapat memberikan inspirasi bagi pelajar di Indonesia.

“Mampu mewujudkan cita-cita dan menginspirasi pelajar di Indonesia, sehingga dapat mengikuti jejak para pemateri. Namun, diingatkan agar kembali ke Indonesia mengaplikasikan ilmu yang didapatkannya.” Sebut Nila dalam keterangan tertulisnya (9/7).

“Pemateri berbagi pengalaman, menceritakan dari awal mereka memulai perjuangan untuk lulus dalam program pertukaran pelajar, hingga manfaat yang didapatkannya” imbuhnya.

Webinar tersebut berlangsung selama dua jam, peserta sangat antusias dengan mengajukan berbagai pertanyaan untuk ketiga pemateri. Peserta webinar mengungkapkan bahwa webinar tersebut sangat bermanfaat karena memberikan motivasi untuk terus belajar.

“Sangat memotivasi dan menginspirasi untuk belajar lebih giat lagi” ujar seorang peserta sesaat setelah webinar selesai.

Laporan: Musyorafah, S.S.

- Advertisement -

Ini kekeliruan dunia pendidikan kita, yang menganggap mata pelajaran sains lebih penting, dan mendiskriminasi budi pekerti. Akibatnya banyak anak cerdas yang justru terjerumus dalam narkoba, seks bebas, tawuran, dan korupsi ketika dewasa.”

Seto Mulyadi

Pemerhati Anak
MAJALAH FAJAR PENDIDIKAN

TERKINI

Dorong Mahasiswa Lakukan Pengawasan Partisipatif, Bawaslu Minta Dukungan Rektor IAIN Bone

Bone, FAJARPENDIDIKAN.co.id- Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Bone Hj Jumriah lakukan audiensi rencana Workshop terkait sosialisasi pengawasan Pemilu dengan Rektor IAIN...

Persiapan Panen Raya dan Vicon Dengan Kasal, Wadan Lantamal VI Tinjau Lahan Ketahanan Pangan Karuwisi

FAJARPENDIDIKAN.co.id - Makassar, Wakil Komandan (Wadan) Kolonel Laut (P) Baroyo Eko Basuki, S.H, M.M melaksanakan kunjungan ke lahan ketahanan pangan Karuwisi Lantamal...

Wisuda Purna Tugas Wujud Penghormatan Lanal Kendari Terhadap Jasa-Jasa Perwiranya Selama Berdinas Di TNI AL

FAJARPENDIDIKAN.co.id - Kendari, Selasa, (04/08/2020) Lanal Kendari mengadakan Upacara Wisuda Purna Tugas dan Acara Tradisi Pelepasan yang dikemas secara menarik dan mengharukan...

Irjen Pol Merdisyam Ditunjuk Jadi Kapolda Sulsel

Makassar, FAJARPENDIDIKAN.co.id - Kepala Kepolisian Republik IndonesiaJenderal Idham Azis mutasi Kapolda Sulsel Irjen Mas Guntur Laupe, digantikan Irjen Pol Merdisyam.Kapolri, Jenderal Idham Azis...

SMP Islam Athirah 1 Makassar Edukasi Siswa Perihal Esensi Kurban Melalui Webinar

FAJARPENDIDIKAN.co.id - Kegiatan kurban merupakan salah satu agenda tahunan yang dilaksanakan oleh SMP Islam Athirah 1 Makassar. Kegiatan kurban tahun ini dibagi...

REKOMENDASI