Pangdam Hasanuddin Ikuti Vicon dengan Panglima TNI Bahas BLT Pedagang Kaki Lima, Warung dan Nelayan

FAJAR Pendidikan

Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Andi Muhammad, SH., mengikuti video conference (vicon) bersama Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa, SE., MA., M Sc., M Phil., PhD., membahas penyaluran bantuan langsung tunai (BLT) pedagang kaki lima, warung dan nelayan, bertempat di Baruga Hasanuddin rujab Pangdam Jl. Sungai Tangka Makassar, Rabu (6/04/2022).

Turut mendampingi Aster Kolonel Arh Wirawan Yanuartono, S.Sos., Kapendam Kolonel Inf Rio Purwantoro, SH., Kapuskodalopsdam Letkol Inf Harry Prabowo, S.E., dan Paku Mabes TNI Letkol Cku Okta, T.

Jenderal Andika dalam arahan-nya mengatakan, bahwa sesuai arahan Presiden RI Joko Widodo tentang penyaluran BLT Pedagang Kaki Lima, Warung dan Nelayan (BPTK LWN) mengintruksikan TNI dan jajaran nya untuk membantu pemerintah untuk menyalurkan bantuan langsung tunai bagi pedagang kaki lima, warung kecil dan nelayan kecil dengan sasaran target 1.380.000 masyarakat yang menerima manfaat sebesar Rp. 600.000, per orang.

BACA JUGA :   Anies Jadi Sopir MikroTrans, Sidak atau Ingin Lebih ''Dekat''?

Di tempat yang sama Pangdam dalam paparannya menjelaskan bahwa Kodam Hasanuddin akan segera menyalurkan bantuan mempunyai 3 wilayah yakni, Sulsel, Sulbar, dan Sultra dengan menetapkan alokasi wilayah penerima bantuan langsung tunai pedagang kaki lima, warung dan nelayan.

Penetapan wilayah tersebut diantaranya Korem 141/TP, Kodim 1403/Palopo Kabupaten Luwu Utara dengan sasaran target 8 ribu orang, Kodim 1407/Bone sasaran 14 ribu orang, Kabupaten Jeneponto Kodim 1425/Jeneponto 10 ribu orang.

BACA JUGA :   Anies Jadi Sopir MikroTrans, Sidak atau Ingin Lebih ''Dekat''?

Sedangkan Korem 142/Tatag Kodim 1402/Polman Kabupaten Polewali Mandar dengan sasaran 7 ribu orang selanjutnya Korem 143/Ho Kodim 1413/ Buton Kabupaten Wakatobi 7 ribu orang terakhir Kodim 1417/Kendari Kabupaten Konawe Utara sebanyak 7 ribu orang sasaran pedagang dan pelaku UMKM sesuai jumlah yang terdata dan ter-verifikasi.

Mayjen Andi menambahkan seluruh sasaran akan memperoleh bantuan langsung tunai, akan bergulir sesuai jumlah yang telah terdata dan ter-verifikasi.

“Penyaluran ini akan dimaksimalkan selama 20 hari. Penyaluran nya secara bertahap sesuai jumlah yang terdata dan ter-verifikasi, untuk Kodam Hasanuddin telah terdata 53 ribu sasaran penerima bantuan langsung tunai yang akan dimulai tanggal 8 April hingga 28 April mendatang,” tutup nya.

Bagikan:

- Advertisment -
REKOMENDASI UNTUK ANDA