Monday, July 13, 2020

Peduli Kampungnya, Alumni Smabar 83 Ini Bangun Hotel di Barru

Barru, FAJARPENDIDIKAN.co.id – Grand Opening Hotel Yautepa Barru ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pengguntingan pita oleh Bupati Barru, H Suardi Saleh serta penenyerahan bantuan berupa laptop oleh Alumni Smabar83 kepada Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Barru, Minggu, 3 Pebruari 2019, di Hotel Youtefa Barru Jl. Sultan Hasanuddin Coppo Barru, Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan.

Peresmian tersebut diperakarsai para alumni Smabar 83 salah satunya, Hj Munadirah salad satu Alumni dari SMA tertua di Kabupaten Barru tersebut.

Selain kehadiran H Suardi Saleh, acara itu juga dipadati ratusan tamu undangan dari berbagai pihak diantaranya para unsur Forkopimda, Pimpinan OPD terkait, para camat, lurah, kepala desa, tokoh masyarakat, agama, serta tokoh pendidikan se-Kabupaten Barru.

Usai doa dan pembacaan ayat suci Al quran pemilik Hotel Youtefa, Hj Munadirah mengucap rasa terima kasihnya kepada H Suardi Saleh atas kehadirannya meluangkan waktunya meresmikan Hotel miliknya itu. “Sunggu kami sangat berterima kasih kepada bapak bupati Barru yang telah berupaya meluangkan waktunya hadir bersama kami dan sekaligus meresmikan hotel Youtefa ini,” ucap Hj Munadirah.

Lanjut Hj. Munadira, selain didasari rasa cinta terhadap kampung halamannya alumni SMA Barru tahun 1983 itu menuturkan bahwa, latar belakang ia membangun hotel Youtefa juga karena ajakan Pemerintah Kabupaten Barru kepada para saudagar Barru untuk bersama membangun Barru pada tudang sipulung (duduk adat) di peringatan HUT Barru beberapa waktu lalu.

“Sehingga kami bersama beberapa kerabat dan teman perantau lainnya kembali ikut membangun didaerah kita ini”, pungkas Putri kelahiran Bottolampe Tanete Riaja Barru itu.

H Suardi Saleh mengapresiasi keberadaan Hotel Youtefa di Kota Barru yang merupakan sala satu hasil atau bukti atas kepedulian orang Barru yang sukses di luar Barru untuk kembali membangun ditanah kelahirannya itu.

“Kami selaku pemerintah Kabupaten Barru sangat mengapresiasi para saudagar Barru yang sukses diluar Barru sudah menjabarkan niatnya kembali membangun di tanah kelahirannya ini, kami bangga atas kepedulian saudara-saudari kita yang sukses di rantau orang sebagai mana terbukti dibangunnya hotel Youtefa Barru ini oleh Hj Munadirah demikian pula H Karim Baedu dan beberapa dari kalangan Saudagar Barru lainnya telah menjabarkan baktinya dalam bentuk usaha yang cukup menyerap tenaga kerja di Barru”, ungkap Bupati H Suardi Saleh.

Selain hal tersebut tambah H. Suardi Saleh berharap kepada para saudagar Barru dirantau untuk ikut bersama memikirkan kemajuan kemajuan Daerahnya itu.

Reporter: Abd Latif Ahmad

- Advertisement -

Ini kekeliruan dunia pendidikan kita, yang menganggap mata pelajaran sains lebih penting, dan mendiskriminasi budi pekerti. Akibatnya banyak anak cerdas yang justru terjerumus dalam narkoba, seks bebas, tawuran, dan korupsi ketika dewasa.”

Seto Mulyadi

Pemerhati Anak
MAJALAH FAJAR PENDIDIKAN

TERKINI

OPINI : Kasus Covid Meningkat, Akibat Pelonggaran Kebijakan

FAJARPENDIDIKAN.co.id - Pemerintah mengatakan anggaran kesehatan untuk penanganan Covid-19 yang sebesar Rp 87,55 triliun tidak akan bertambah hingga akhir tahun walaupun kasus...

Penulis Novel Kelahiran Sidrap Serahkan Karyanya ke Perpustakaan

Makassar, FAJARPENDIDIKAN.co.id - Lewat chat WhatsApp, penulis novel S. Gegge Mappangewa mengabarkan kepada Tulus Wulan Juni Pustakawan Makassar akan mengirimkan bukti terbit...

Sebulan Dikepung Banjir, Warga Kelurahan Tempe Mulai Mengeluhkan Kurangnya Air Bersih

FAJARPENDIDIKAN.co.id-Ratusan orang terpaksa meninggalkan rumah-rumah dan lahan-lahan pertanian mereka untuk menghindari banjir di Kabupaten Wajo. Pihak berwenang memerintahkan warga...

Lantamal VI Gelar LDD SIMAK BMN T.A 2020

Makassar, FAJARPENDIDIDKAN.co.id - Pangkalan Utama TNI AL VI (Lantamal VI) gelar Latihan Dalam Dinas (LDD) Sistem Informasi Manajemen dan Akuntansi Barang Milik...

Cegah Covid-19, Sejumlah Ruang Pertemuan di Mapolres Bone Disemprot Disinfektan

Bone, Fajarpendidikan.co.id- Polres Bone melakukan penyemprotan disinfektan ke sejumlah ruang pertemuan kantor, Senin (13/07/2020). Sejumlah tempat yang dilakukan penyemprotan...

REKOMENDASI