Peduli Kampungnya, Alumni Smabar 83 Ini Bangun Hotel di Barru

Barru, FAJARPENDIDIKAN.co.id – Grand Opening Hotel Yautepa Barru ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pengguntingan pita oleh Bupati Barru, H Suardi Saleh serta penenyerahan bantuan berupa laptop oleh Alumni Smabar83 kepada Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Barru, Minggu, 3 Pebruari 2019, di Hotel Youtefa Barru Jl. Sultan Hasanuddin Coppo Barru, Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan.

Peresmian tersebut diperakarsai para alumni Smabar 83 salah satunya, Hj Munadirah salad satu Alumni dari SMA tertua di Kabupaten Barru tersebut.

Selain kehadiran H Suardi Saleh, acara itu juga dipadati ratusan tamu undangan dari berbagai pihak diantaranya para unsur Forkopimda, Pimpinan OPD terkait, para camat, lurah, kepala desa, tokoh masyarakat, agama, serta tokoh pendidikan se-Kabupaten Barru.

Usai doa dan pembacaan ayat suci Al quran pemilik Hotel Youtefa, Hj Munadirah mengucap rasa terima kasihnya kepada H Suardi Saleh atas kehadirannya meluangkan waktunya meresmikan Hotel miliknya itu. “Sunggu kami sangat berterima kasih kepada bapak bupati Barru yang telah berupaya meluangkan waktunya hadir bersama kami dan sekaligus meresmikan hotel Youtefa ini,” ucap Hj Munadirah.

BACA JUGA :   Cegah Pungli di Sekolah, Tim Saber Sat Binmas Polres Bone Lakukan Ini

Lanjut Hj. Munadira, selain didasari rasa cinta terhadap kampung halamannya alumni SMA Barru tahun 1983 itu menuturkan bahwa, latar belakang ia membangun hotel Youtefa juga karena ajakan Pemerintah Kabupaten Barru kepada para saudagar Barru untuk bersama membangun Barru pada tudang sipulung (duduk adat) di peringatan HUT Barru beberapa waktu lalu.

“Sehingga kami bersama beberapa kerabat dan teman perantau lainnya kembali ikut membangun didaerah kita ini”, pungkas Putri kelahiran Bottolampe Tanete Riaja Barru itu.

H Suardi Saleh mengapresiasi keberadaan Hotel Youtefa di Kota Barru yang merupakan sala satu hasil atau bukti atas kepedulian orang Barru yang sukses di luar Barru untuk kembali membangun ditanah kelahirannya itu.

BACA JUGA :   Profil dan Biodata Pemuda Madiun yang Ditetapkan Tersangka Kasus Bjorka

“Kami selaku pemerintah Kabupaten Barru sangat mengapresiasi para saudagar Barru yang sukses diluar Barru sudah menjabarkan niatnya kembali membangun di tanah kelahirannya ini, kami bangga atas kepedulian saudara-saudari kita yang sukses di rantau orang sebagai mana terbukti dibangunnya hotel Youtefa Barru ini oleh Hj Munadirah demikian pula H Karim Baedu dan beberapa dari kalangan Saudagar Barru lainnya telah menjabarkan baktinya dalam bentuk usaha yang cukup menyerap tenaga kerja di Barru”, ungkap Bupati H Suardi Saleh.

Selain hal tersebut tambah H. Suardi Saleh berharap kepada para saudagar Barru dirantau untuk ikut bersama memikirkan kemajuan kemajuan Daerahnya itu.

Reporter: Abd Latif Ahmad