Jumat, Oktober 22, 2021

Pemprov Sulsel Bongkar Paksa Kamar di Rujab Nurdin Abdullah

spot_imgspot_img

Beredar video pembongkaran selinder kunci pintu kamar Nurdin Abdullah di Rujab Gubernur Jalan Sungai Tangka Makassar, Senin (6/9/2021) siang.

Ada tiga video yang beredar di grup aplikasi pesan singkat. Keluarga Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) nonaktif Nurdin Abdullah menilai Pemprov Sulsel tidak etis karena telah membongkar paksa kamar di rumah jabatan (rujab) gubernur yang sebelumnya dihuni Nurdin Abdullah dan keluarga. Pemprov Sulsel menegaskan hanya membongkar kamar VVIP tamu untuk pengecekan.

“Yang dibuka itu bukan ruangan kerja atau kamar pribadi NA (Nurdin Abdullah) melainkan ruangan atau VVIP tamu,” ujar Kepala Biro Umum Setda Sulsel Idham Kadir dalam keterangannya, Selasa (7/9/2021).

Idham meluruskan bila yang dilakukan adalah pengecekan hingga pergantian mata kunci kamar.

“Jadi tidak ada pembongkaran, yang ada pengecekan dan pergantian mata kunci, dan kunci yang baru juga tim sudah menyerahkan ke penanggung jawab kunci di Rujab,” kata dia.

Idham mengatakan upaya pengecekan tersebut merupakan bagian dari tanggung jawabnya. Pemeriksaan dilakukan karena kamar itu sudah lama tidak dihuni sejak Nurdin Abdullah menjalani proses hukum oleh KPK.

“Pengecekan ruangan ini menjadi kegiatan Biro Umum karena jika ada kerusakan akan dibenahi,” katanya.

- Advertisement -

BERITA DAERAH

BACA JUGA

- Advertisment -

TERKINI