ADV A1

Pengguna iPhone, Begini Tips Menggunakan Laporan Privasi Aplikasi Baru

FAJAR Pendidikan

iPhone dirancang untuk melindungi data dan privasi Anda. Fitur keamanan internal membantu mencegah orang lain agar tidak mengakses data di iPhone dan di iCloud Anda.

Fitur privasi internal membatasi jumlah informasi yang tersedia bagi orang lain, dan Anda dapat menyesuaikan informasi apa yang dibagikan dan di mana Anda membagikannya.

Tips Menggunakan Laporan Privasi Aplikasi Baru di iPhone

Tips teknologi kali ini mengupas tentang bagaimana cara menggunakan Laporan Privasi Aplikasi baru di perangkat iPhone. Dengan memahami langkah ini, pengguna akan dapat dengan mudah melihat apa yang sedang diakses oleh aplikasi yang sudah diunduh.

Informasi adalah kekuatan, dan jika Anda pengguna iPhone, sekarang bisa mendapatkan informasi lebih lanjut tentang seberapa sering aplikasi mengakses data Anda (misalnya, lokasi atau mikrofon).

Laporan Privasi Aplikasi, yang tersedia dengan iOS 15.2, juga memungkinkan Anda mengetahui aktivitas web setiap aplikasi dan domain apa yang mereka lampirkan.

BACA JUGA :   Kumpulan Caption Instagram Aesthetic dan Artinya

Fitur ini mati secara default, tapi jika ponsel Anda telah diperbarui ke iOS 15.2, sangat mudah untuk mengaktifkannya. Caranya, buka Pengaturan, pilih Privasi, cari Laporan Privasi Aplikasi (yang akan berada di bagian bawah layar), dan ketuk Aktifkan Laporan Privasi Aplikasi.

Setelah itu, Anda dapat mengikuti rangkaian pilihan yang sama untuk melihat laporan. Anda juga dapat menggunakan Pintasan ini untuk akses lebih cepat langsung dari layar beranda atau perintah suara asisten Siri

Anda tidak akan segera melihat data apa pun. Ponsel Anda memerlukan waktu untuk mengumpulkan data dan menyusun laporan, tapi Anda dapat mulai melihat hasilnya hanya dalam beberapa menit.

Laporan Pemberitahuan

Selain itu laporan ini akan memberi tahu beberapa hal. Pertama, aplikasi mana yang mengakses data Anda dalam tujuh hari terakhir. Jika mengetuk salah satu aplikasi yang terdaftar, Anda akan dapat melihat dengan tepat kapan akses terakhir dilakukan.

BACA JUGA :   Kumpulan Caption Instagram yang Singkat dan Mendalam

Kedua, informasi aktivitas jaringan aplikasi. Ketuk aplikasi, dan Anda akan melihat domain mana yang dihubungi. Ketiga, domain yang paling sering dihubungi. Ketuk setiap nama domain, dan Anda akan mendapatkan daftar aplikasi mana yang menghubungi domain itu dan kapan.

Jika karena alasan apa pun Anda ingin mematikan Laporan Privasi Aplikasi, cukup kembali ke Pengaturan, pilih Privasi, ketuk Laporan Privasi dan Matikan Laporan Privasi Aplikasi di bagian bawah halaman. Namun, ketahuilah bahwa Anda akan kehilangan semua informasi yang ada yang telah Anda kumpulkan hingga saat itu.

Bagikan:

Maaf komentar belum bisa digunakan

BERITA DAERAH

BACA JUGA

- ADV D1 -
- ADV D2 -

TERKINI