Penuaan Dimulai dari Kaki ke Atas, Upayakan Kaki Aktif dan Kuat

FAJAR Pendidikan

Seiring bertambahnya tahun dan bertambahnya usia setiap hari, kaki kita harus selalu tetap aktif dan kuat. Saat kita terus menua, kita tidak perlu takut rambut kita beruban (atau) kulit kendur (atau) keriput di wajah.

Di antara tanda-tanda panjang umur atau umur panjang yang bugar seperti yang dirangkum oleh Majalah AS “Pencegahan” yang populer, otot kaki yang kuat terdaftar di atas, sebagai yang paling penting & esensial. Lakukan terus berjalan setiap hari.. Jika tidak menggerakkan kaki hanya selama dua minggu, kekuatan kaki yang sebenarnya akan berkurang 10 tahun.

Sebuah studi dari Universitas Kopenhagen di Denmark menemukan bahwa baik tua dan muda, selama dua minggu tidak aktif, kekuatan otot kaki dapat melemah sepertiga yang setara dengan penuaan 20-30 tahun! Jadi jalan saja. Saat otot kaki kita melemah, pemulihannya akan lama, meskipun kita melakukan rehabilitasi & latihan, nanti.

Oleh karena itu, olahraga teratur seperti jalan kaki, sangat penting. Seluruh berat badan/beban tetap dan bertumpu pada kaki. Kaki adalah semacam pilar, menopang seluruh berat tubuh manusia. Karena itu perlu berjalan setiap hari.

BACA JUGA :   Manfaat Daun Kelor dan Jahe, Pengobatan Alami Berbagai Penyakit

Menariknya, 50% tulang seseorang & 50% otot, ada di kedua kaki. Sendi & tulang terbesar & terkuat tubuh manusia juga ada di kaki.

10.000 langkah/hari

Tulang yang kuat, otot yang kuat, dan sendi yang lentur membentuk Segitiga Besi yang memikul beban terpenting yaitu tubuh manusia.70% aktivitas manusia dan pembakaran energi dalam kehidupan seseorang dilakukan dengan kedua kaki.

Apakah Anda tahu ini? Ketika seseorang masih muda, pahanya cukup kuat untuk mengangkat sebuah mobil kecil seberat 800 kg! Kaki adalah pusat penggerak tubuh. Kedua kaki bersama-sama memiliki 50% saraf tubuh manusia, 50% pembuluh darah dan 50% darah mengalir melaluinya. Ini adalah jaringan peredaran darah terbesar yang menghubungkan tubuh. Jadi berjalanlah setiap hari.

Hanya ketika kaki sehat maka arus konvensi darah mengalir lancar, sehingga orang yang memiliki otot kaki kuat pasti akan memiliki jantung yang kuat.

Penuaan dimulai dari kaki ke atas

Seiring bertambahnya usia, akurasi & kecepatan transmisi instruksi antara otak dan kaki semakin berkurang, tidak seperti ketika seseorang masih muda. Silahkan berjalan. Selain itu, yang disebut Kalsium Pupuk Tulang cepat atau lambat akan hilang seiring berjalannya waktu. Itu yang membuat lansia lebih rentan terhadap patah tulang. BERJALAN.

BACA JUGA :   4 Tips Minum Kopi, Hindari Asam Lambung Naik

Patah tulang pada lansia dapat dengan mudah memicu serangkaian komplikasi, terutama penyakit fatal seperti trombosis otak. Tahukah Anda bahwa 15% pasien lansia umumnya, akan meninggal maks dalam satu tahun patah tulang paha! Berjalan setiap hari tanpa gagal

Olahraga kaki, tidak ada kata terlambat, bahkan setelah usia 60 tahun. Meskipun kaki/kaki kita secara bertahap akan menua seiring waktu, melatih kaki/kaki kita adalah tugas seumur hidup.

Hanya dengan penguatan kaki secara teratur, seseorang dapat mencegah atau mengurangi penuaan lebih lanjut. Berjalan 365 hari. Silakan berjalan setidaknya 30-40 menit setiap hari untuk memastikan bahwa kaki Anda menerima latihan yang cukup dan untuk memastikan bahwa otot-otot kaki Anda tetap sehat. (p/wa/aana)

Bagikan:

Maaf komentar belum bisa digunakan

BERITA DAERAH

BACA JUGA

- ADV D1 -
- ADV D2 -

TERKINI