- Advertisement -

Peringkat 10 MTQ Sulsel, Barru Raih 2 Emas 1 Perak 3 Perunggu

Barru, FAJARPENDIDIKAN.co.id – Pelaksanaan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan yang ke 31 digelar secara Virtual resmi di tutup Oleh Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, melalui Virtual pada Rabu 2 September 2020.

Pada pelaksanaan MTQ tahun ini Pemerintah Kabupaten Barru berhasil masuk dalam kategori Sepuluh besar dari 22 Kafilah Kabupaten Kota se Sulawesi Selatan.

-Iklan- Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Kabupaten Barru sendiri berhasil meraih medali 2 emas, terdiri atas lomba Cerdas Cermat Al-Qur’an Putra, Lomba Karya Tulis Ilmiah Putri, kemudian 1 Perak terdiri atas Kaligrafi Kontemporer Putri, dan 3 Perunggu yang terdiri atas 1 Jus Putri, 30 Jus Putra dan Kaligrafi Kontemporer.

BACA JUGA:  Sambil Ngopi, Wakapolres Bone Dengar Curhatan Masyarakat

Official Kafilah Kabupaten Barru, Syahriadi Al-Bugisi, mengatakan, meskipun saat ini Kabupaten Barru hanya mampu masuk pada tahapan 10 besar, namun itu menjadi kebanggaan tersendiri karena semua yang menang juara satu itu merupakan kategori lomba yang memiliki wawasan yang luas dan mendalam.

“Meskipun hanya di urutan 10 besar, namun kami bangga karena dua piala yang kami bawa dengan raihan juara satu, itu berada pada lomba yang bergengsi, Cerdas Cermat Al-Qur’an dan Lomba Karya Tulis Ilmiah, karena ini tidak mudah bagi kita karena harus memiliki wawasan yang cukup luas,”pungkasnya.

BACA JUGA:  Isu Penculikan Anak Santer di Medsos, Begini Tanggapan Polres Bone
-Iklan- Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Diapun menuturkan, para peserta dalam lomba Cerdas Cermat Al-Qur’an merupakan Santri dari Madrasah Aliyah Ponpes DDI Mangkoso.

“Sementara untuk lomba Karya Tulis Al-Qur’an itu merupakan mahasiswa dari Ma’had Aly (Pendidikan Tinggi Kader Ulama Ponpes DDI Mangkoso),”urai Syahriadi.

Reporter : Abd Latif Ahmad

Bagikan

REKOMENDASI UNTUK ANDA
- Advertisment -

POPULER: