Pertama Kali Digelar, Panitia Dies Natalis ke-64 Unhas Sukses Gelar Lomba Seni

FAJAR Pendidikan

FAJARPENDIDIKAN.co.id – Panitia lomba seni virtual Dies Natalis ke-64 unhas menyelenggarakan final lomba seni virtual tingkat nasional, yang berlangsung secara daring melalui aplikasi zoom meeting, Selasa (8/9).

Acara ini di buka langsung oleh Wakil Rektor bidang kemahasiswaan dan Alumni Unhas Prof Dr drg A Arsunan Arsin, M Kes.

Dalam sambutannya, ia menyampaikan, kegiatan lomba ini diharapkan dapat membangun komunikasi dengan peserta dan membangun jaringan, berikutnya kegiatan ini akan dijadikan agenda tahunan.

Sebelumnya, Dekan Fakultas Kesehatan Masyarakat Dr Aminuddin Syam, SKM., MKes, M Med Ed selaku ketua panitia dies natalis unhas ke-64 juga menyampaikan dalam sambutannya bahwa kegiatan lomba seni virtual tingkat nasional ini pertama kali dilakukan selama peringatan Dies Natalis Unhas.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Panitia Lomba Seni Virtual tingkat nasional Dr Syamsuar, SKM., M.Kes., MSc.PH dalam laporannya menyampaikan bahwa jenis lomba seni virtual tingkat nasional Dies Natalis ke-64 Unhas 2020 terdiri dari Baca Puisi, Nyanyi Solo Pop, Nyanyi Solo Dangdut, Tari Kreasi, Instagram Challenge “Hand Wash Challenge” dan Tiktok Challenge “Adaptasi Kebiasaan Baru”.

BACA JUGA :   Mahasiswa KKN Tematik Stunting Lokus Kabupaten Gowa Ikuti Pelatihan KAP

Kegiatan lomba diumukan sejak 21 Juli 2020 melalui sosial media. Pendaftaran peserta dan pengumpulan karya dimulai sejak 25 Juli – 25 Agustus 2020 melaui media google form.

Jumlah peserta sebanyak 363 dengan rincian baca puisi 126 peserta, nyanyi solo POP 109 peserta, Nyanyi solo dangdut 54 peserta, tari kreasi 20 peserta, Instagram Challenge “Hand Wash Challenge” 19 Peserta dan Tiktok Challenge “Adaptasi Kebiasaan Baru” 35 peserta.

BACA JUGA :   Tim Sharia Business Plan Forkeis UIN Alauddin Juara III di Temilreg X Fossei

Peserta berasal dari kurang lebih 100 PT di Indonesia, peserta terdiri dari mahasiswa, dosen maupun tenaga kependidikan.

“Peserta diseleksi sejak tanggal 28 Agustus, hingga diumukan 10 besar finalis lomba pada tanggal 8 September 2020 melalui akun sosial media Instagram @fkmunhas. Video 10 besar finalis lomba juga di tayangkan pada akun youtube FKM Unhas,” jelas Syamsuar.

10 besar finalis masing-masing lomba diseleksi untuk penentuan juara 1,2 dan 3 pada acara final lomba seni virtual tingkat nasional.

“Pengumuman juara akan diumukan melalui akun sosial media Instagram @fkmunhas pada tanggal 10 September 2020 bertepatan dengan acara puncak Dies Natalis FKM Unhas Ke-64,” tutupnya.

Bagikan:

Maaf komentar belum bisa digunakan

BERITA DAERAH

BACA JUGA

- ADV D1 -
- ADV D2 -

TERKINI