PKKMB UNM Makassar, Rektor: Mahasiswa Diberi Ruang Berprestasi

PKKMB UNM Makassar, Rektor: Mahasiswa Diberi Ruang Berprestasi
PKKMB UNM Makassar, Rektor: Mahasiswa Diberi Ruang Berprestasi

Mahasiswa Univeritas Negeri Makassar (UNM) harus berprestasi dan unggul di berbagai bidang. Karena itu, UNM memberi ruang bagi semua mahasiswa untuk berprestasi, baik di bidang akademik maupun di bidang non-akademik, seperti seni, olahraga, dan yang lainnya.

Penegasan itu disampaikan Rektor UNM, Prof. Dr. Ir. H. Husain Syam, MTP., IPU ASEAN Eng ketika memberi sambutan di depan para mahasiswa baru tahun akademik 2022/2023 dalam acara Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB), Kamis, 18 Agustus 2022, di pelataran Menara Pinisi UNM.

PKKMB UNM diselenggaran dalam dua sesi, yaitu sesi pertama (pagi) diikuti mahasiswa baru FPMIPA, FT, FIK, FPsi, dan FSD. Untuk sesi kedua (siang) diikuti mahasiswa baru FEB, FIP, FBS, dan FISH. Jumlah mahasiswa baru yang diterima 11.801 orang.

BACA JUGA :   Lepas 1000 Wisudawan, Rektor UNM Berpesan Jangan Berhenti Berproses dan Terus Belajar

Rektor UNM dua periode ini menegaskan bahwa peminat yang mendaftar di UNM kurang lebih 52.000 orang, sementara yang diterima hanya sekira 11.801 orang. Karena keterbatasan, maka UNM hanya mengakomodasi sekitar 10% saja.

“Saya yakin bahwa anandaku semua adalah yang terbaik dari yang baik. Karena itu, belajarlah dengan baik sehingga bisa selesai dengan masa studi 3 tahun 3 bulan. Apalagi dengan program Merdeka Belajar Kampus Merdeka memungkinkan ananda bisa selesai dengan cepat,” ungkap Mantan Dekan FT dua periode.

Pada acara ini, Rektor UNM juga memberi hadiah bagi mahasiswa baru yang memiliki prestasi apa saja semasa di SMA. Bahkan, Rektor UNM membuktikan pula bahwa UNM menerima mahasiswa dari berbagai provinsi.

Prof. Husain yang juga selaku Ketua ISNU Sulsel, menitip pesan kepada para dekan agar saat pelaksanaan di tingkat fakultas, hendaknya diberi penjelasan dan pemahaman program MBKM agar mahasiswa baru tercerahkan dan dapat membantu penyelesaian studi dengan cepat.

BACA JUGA :   FKM Unhas Launching Kegiatan Jumat Bersih dan Berkah

Ketua Kerukunan Keluarga Masyarakat Mandar Sulawesi Selatan, menyemangati mahasiswa baru agar bangga sebagai mahasiswa UNM karena begitu banyak prestasi yang ditorehkan baik di tingkat lokal, nasional, dan internasional.

“Kalian harus bangga karena UNM tidak kalah dengan universitas lain, seperti IPB, UI, UGM, dan yang lainnya. UNM berada di peringkat 20-an dari sebanyak 4.000-an PTN dan PTS di Indonesia. UNM adalah universitas unggul yang mampu berkompetisi dengan universitas lain,” UNM juga terbaik kedua PTN Bidang Art and Humanities. tutup Prof. Husain Syam.