Tiga Makna Kenaikan Yesus Kristus ke Surga

Umat Kristiani memperingati dan merayakan Hari Kenaikan Yesus Kristus 2024 pada Kamis, 9 Mei 2024. Peristiwa kenaikan Yesus Kristus ini terjadi 40 hari setelah Hari Raya Paskah.

Setiap tahun umat Kristiani merayakan peristiwa Kenaikan Yesus ke surga sebagai sebuah peristiwa sakral. Kitab Suci mengisahkan bahwa sesudah kebangkitan-Nya, Yesus menampakkan diri kepada murid-murid-Nya selama empat puluh hari sebelum Ia terangkat ke surga.

Lantas, seperti apa makna Kenaikan Yesus Kristus?

- Iklan -

Makna Kenaikan Yesus Kristus

Makna Kenaikan Yesus Kristus bagi umat Kristiani berasal dari keyakinan mereka akan pemuliaan Yesus setelah kematian dan kebangkitannya. Serta maknanya kembalinya Yesus Kristus kepada Allah Bapa.

Dilansir dari portal Kontam yang merangkum dari laman Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Barat, berikut adalah makna Kenaikan Yesus Kristus:

Baca Juga:  Renungan Harian Kristen, Sabtu, 25 Mei 2024: Yang Baik atau Paling Baik

1. Makna kenaikan Yesus Kristus ke surga adalah supaya ada tempat tinggal disediakan Tuhan Yesus bagi setiap orang yang percaya kepada-Nya.

- Iklan -

Sebab, dunia tempat manusia hidup sekarang hanyalah sementara. Semua orang akan meninggal pada waktunya tiba tetapi kematian bukan menjadi akhir dari kehidupan orang yang percaya kepada-Nya.

Itu merupakan cara Allah untuk membawa manusia dari dunia yang fana ke surga yang kekal.

2. Makna kenaikan Yesus Kristus ke surga adalah memberikan pengharapan bagi umat Kristiani agar hidup dengan rasa syukur dan ketaatan kepada-Nya.

- Iklan -

Terhadap kedatangan-Nya yang kedua kali setelah naik ke surga, orang yang percaya diminta bersiap menyambut Dia. Meskipun telah naik ke surga, Tuhan Yesus tidak akan membiarkan anak-anak-Nya sendirian di dunia.

Baca Juga:  Renungan Harian Kristen, Selasa, 4 Juni 2024: Allah yang Tidak Pernah Meninggalkan Kita

Oleh karena itu, Allah mengutus satu pribadi Penolong yaitu Roh Kudus yang kelak menyertai dan diam di dalam manusia.

3. Makna kenaikan Yesus Kristus ke surga adalah memberikan kuasa kepada orang yang percaya untuk bersaksi tentang Yesus yang lahir, mati, dan bangkit.

Roh Kudus juga memberikan kekuatan dan kebijaksanaan supaya umat Kristiani menjadi saksi Tuhan Yesus di mana saja.

Semoga di hari raya Kenaikan Yesus Ke Surga ini semakin menguatkan iman kita akan Dia yang telah bangkit dari antara orang mati. Selamat merayakan peristiwa sakral ini. Tuhan memberkati. (*)

- Iklan -

Bagikan:

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

BERITA TERBARU