Puskesmas Tarakan Gelar Sosialisasi Pencegahan Tuberculosis

Untuk mencegah penyebaran penyakit Tuberculosis (TB), Pemerintah Kelurahan Mampu Kecamatan Wajo bekerjasama dengan Kelompok Masyarakat (POKMAS) Kelurahan Mampu, melaksanakan sosialisasi bahaya penyebaran TBC di kantor Lurah Mampu jalan Sarappo, Senin (14/8).

Pelaksanaan kegiatan sosialisasi ini bertujuan mengeliminasi TB serta menyukseskan zero Tuberkulosis di kota Makassar. Hadir sebagai pemateri, Kepala Puskesmas Tarakan, Dr Najib didampingi oleh Lurah Mampu, Liana Sari dan Tenaga kesehatan (Nakes) dari Puskesmas Tarakan, Hasni.

Lurah Mampu, Liana Sari dalam sambutannya mengapresiasi kehadiran RT-RW dan warga dalam rangka sosialisasi penyebaran TB. “Semoga sosialisasi pencegahan TB dari Nakes Puskesmas Tarakan ini dapat diserap oleh RT-RW guna mengedukasi warganya,” ujarnya.

- Iklan -
Baca Juga:  Gerakan Pangan Murah Jadi Solusi Warga Barru

“Saya harap peserta yang hadir ini dapat menerima materi yang disampaikan oleh Nakes dari Puskesmas Tarakan guna diimplementasikan dengan keluarganya,” pungkasnya.

Saat memberikan materi di depan puluhan warga, Dr Najib menyampaikan, kerjasama Puskesmas Tarakan dengan Kelurahan Mampu sosialisasikan pencegahan TB guna memutus mata rantai penyebaran penyakit Tuberculosis. “Selain Covid-19, TB ini juga penyakit yang membahayakan karena sudah banyak memakan korban jiwa,” ucapnya.

Baca Juga:  Tidak Ada Istilah Mantan Guru

Pencegahan TB ini tidak bisa maksimal tanpa melibatkan masyarakat, ada anggaran TB ini adalah penyakit kutukan dan tidak bisa disembuhkan, itu tidak benar penyakit ini bisa disembuhkan. “Berkat kemajuan ilmu pengetahuan kedokteran dan farmasi, Alhamdulillah penyakit ini bisa disembuhkan secara total,” kata Kepala Puskesmas Tarakan, Dr Najib.

- Iklan -

Kegiatan sosialisasi ini dihadiri oleh puluhan warga, Kader Pos Yandu, serta RT-RW Kelurahan Mampu. (Nas)

- Iklan -

Bagikan:

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

BERITA TERBARU