Minggu, Desember 5, 2021

PON XX Papua : Kotingen Sulsel Kembali Meraih Medali Emas dari Cabang Renang Artistik

Lanjutan PON XX Papua masih terus digelar, hari ini perwakilan Sulawesi Selatan (Sulsel) kembali meraih hal positif usai menambah medali emas dari cabang olahraga renang artistik duet. Medali Emas itu diraih Mutiara Nur Azizah dan Nabila Putri, Rabu (6/10/2021).

Tampil di Kolam Renang Kampung Harapan, Kompleks Stadion Lukas Enembe, Mutiara dan Nabila meraih skor tertinggi 71,5272. Di posisi kedua ditempati wakil Jatim, Lutvia Lukito dan Shabirina dengan skor 70,9631. Tempat ketiga diduduki wakil DKI Jakarta, Hilda Tri dan Gabrielle Permata Sari dengan skor 70.667.

Pelatih Renang Sulsel, Selvi Melowa mengatakan, dirinya memang sudah mempersiapkan atletnya ini untuk meraih medali di ajang PON Papua kali ini.

“Yang dapat emas nomor renang artistik duet tadi itu kami angkat tema ninja, karena terinspirasi dari lokasi Olimpiade yakni Jepang,” katanya. Taklukkan Tuan Rumah, Petinju Sulsel Pastikan Dapat Medali Ketabahan Shafiyyah binti Abdul Muthalib Saat Tahu Sang Kakak Dimutilasi

Ia menjelaskan, persiapan menghadapi PON sudah dilakukan beberapa tahun terakhir, dan hasilnya bisa dilihat, mendapat medali untuk Sulsel. “Besok masih ada renang beregu, semoga bisa raih hasil maksimal juga,” katanya.

Dengan raihan ini, perolehan medali kontingen Sulsel menjadi 14 dengan rincian tiga medali emas, empat perak dan tujuh perunggu.

Kepala Dispora Sulsel, Arwin Azis mengatakan, untuk renang indah dari kemarin sudah ditarget untuk medali emas di nomor solo namun hanya perunggu. “Hari ini kita buktikan tim duet kita ternyata jauh lebih baik,” katanya.

Dirinya menjelaskan, untuk renang indah masih ada renang artistik tim yang diharap bisa dapat emas lagi. “Apalagi mereka dilatih oleh pelatih asal Jepang. Tentu banyak gerakan-gerakan yang bisa dikembangkan,” katanya.

- Advertisement -

BERITA DAERAH

BACA JUGA

- Advertisment -

TERKINI