Prodi S1 Ilmu Gizi FKM Unhas Gelar Pra-Lokakarya Penyesuaian RPS dengan Pembelajaran Kolaboratif dan Partisipatif

FAJAR Pendidikan

Program Studi S1 Ilmu Gizi Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM Unhas) adakan Pra-Lokakarya Penyesuaian Rencana Pembelajaran Semester (RPS) dengan Pembelajaran Kolaboratif dan Partisipatif. Kamis 4 Agustus 2022.

Kegiatan ini diawali dengan sambutan ketua Program Studi Ilmu Gizi FKM Unhas, Dr dr Citrakesumasari, MKes Sp GK serta sambutan Dekan Fakultas Kesehatan Masyarakat Unhas Prof Dr Sukri Paluttuti, SKM MKes MSc PH PhD sekaligus membuka acara secara resmi.

Dalam sambutannya, Dekan FKM Unhas menekankan pentingnya RPS dalam perencanaan proses belajar-mengajar.

BACA JUGA :   Mahasiswa FKM Unhas Gelar Seminar Awal Tentang Kesehatan di Kelurahan Tumampua

Acara kemudian dilanjutkan dengan arahan ketua panitia Dr Healthy Hidayanty, SKM MKes yang menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan rangkaian dari kegiatan Lokakarya Penyesuaian Rencana Pembelajaran Semester (RPS) dengan Pembelajaran Kolaboratif dan Partisipatif serta merupakan salah satu upaya dalam mencapai Indeks Kinerja Utama (IKU) Universitas.

Setelah menerima arahan dari ketua panitia, kegiatan dilanjutkan dengan sesi diskusi pemetaan mata kuliah di Prodi S1 Ilmu Gizi FKM Unhas.

BACA JUGA :   Tim Pengabdian Masyarakat Unhas Kerjasama Dinkes Sulsel Gelar Pelatihan Penyusunan Uraian Tugas Pegawai di 7 RS

Kegiatan Pra-Lokakarya Penyesuaian Rencana Pembelajaran Semester (RPS) dengan Pembelajaran Kolaboratif merupakan pengantar dari kegiatan Lokakarya Penyesuaian Rencana Pembelajaran Semester (RPS) dengan Pembelajaran Kolaboratif dan Partisipatif.

Kegiatan Pra-Lokakarya ini bertujuan untuk memetakan bentuk dan metode pembelajaran pada setiap Mata Kuliah di Prodi S1 Ilmu Gizi FKM Unhas.

Kemudian, kegiatan ini akan dilanjutkan dengan kegiatan Lokakarya dimana akan dilakukan penyesuaian terhadap Mata Kuliah dengan menggunakan pembelajaran Kolaboratif dan Partisipatif.

Bagikan:

Maaf komentar belum bisa digunakan

BERITA DAERAH

BACA JUGA

- ADV D1 -
- ADV D2 -

TERKINI