Prodi S2 Kesling FKM Unhas Laksanakan Asesmen Lapangan, Begini Hasilnya

FAJAR Pendidikan

Program Studi (Prodi) magister Kesehatan Lingkungan Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Hasanuddin (FKM Unhas) melaksanakan kegiatan Asesmen Lapangan Daring (ALD) oleh LAM-PTKes pada Jumat 5 Agustus 2022.

Kegiatan ALD dilakukan secara luring yakni tim Fakultas, tim Prodi Kesehatan Lingkungan, dan tim Asesor hadir bersama dalam satu ruangan untuk melakukan ALD di Ruangan K225 FKM.

Kegiatan ini dihadiri oleh para asesor, dekan, para dosen FKM dan MKL, tendik, dan mahasiswa. Peserta hadir secara luring.

Kegiatan ALD dimulai pada pukul 08.30 – 15.00 WITA yang dibuka langsung oleh dekan FKM Unhas Prof Sukri Palutturi, SKM MKes MScPH PhD.

BACA JUGA :   Prodi S2 Kesling FKM Unhas Gelar Asesmen Lapangan Daring

Asesor oleh Doni Hikmat Ramdhan, SKM MKKK PhD dan Dr Nur Alam Fajar, MKes AIFO melakukan klarifikasi terkait instrumen prodi Magister Kesehatan Lingkungan (MKL) yang telah di upload sebelumnya, mulai dari keunikan prodi, kesiapan rencana pembelajaran semester, profil lulusan, Good govermance dan sistem penjaminan mutu, sarana dan prasarana serta hal-hal lainnya.

Hasil asesment tidak menunjukkan perbaikan yang krusial, sebab penilaian yang diberikan oleh asesor hanya mencakup peningkatan dan pertahanan terhadap beberapa aspek khususnya pada bagian visi Program Studi Kesehatan Lingkungan yaitu dari segi kesehatan lingkungan pesisir dan kepulauan.

BACA JUGA :   Unibos dan PPSDM Sepakat Terbitkan Sertifikat Pendamping Ijazah

Ketua Prodi MKL, Prof Dr Anwar Daud, SKM MKes mengungkapkan ucapan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada semua pihak yang telah terlibat khususnya kepada tim asesor LAM-PTKES atas saran dan rekomendasi nya untuk kemajuan Program Studi MKL.

Kegiatan ALD ditutup kembali oleh Dekan FKM Unhas yang dalam sambutannya tak lupa berterima kasih kepada tim asesor serta memberikan apresiasi kepada tim Prodi MKL yang telah bekerja keras mempersiapkan kegiatan ALD ini.

Bagikan:

Maaf komentar belum bisa digunakan

BERITA DAERAH

BACA JUGA

- ADV D1 -
- ADV D2 -

TERKINI