Profil dan Biodata Cahya Supriyadi, Wonderkit TimnasU-19 Penjaga Benteng Terakhir

FAJAR Pendidilan

Pada laga Timnas U-19 Cahya Supriadi, menahan tendangan keras dari pemain nomor 9 Vietnam, Nguyen Quac Viet. Tendangan keras yang berjarak dua meter berhasil dimentahkan Cahya Supriadi. Berikut Profil dan Biodata Cahya Supriyadi.

Lalu siapakah Cahya Supriadi kiper Timnas U-19?. Cahya Supriadi kini berstatus sebagi kiper muda Persija Jakarta, dan merupakan kiper kedua setelah Andri Tani.

Cahya Supriadi merupakan pemain sepak bola kelahiran Karawang, 11 Februari 2003. Sebelum menebus tim utama Persija Cahya Supriadi telah bersama skuad tim muda Macan Kemayoran, Yakni lada kelompok usia-16 pada 2018-2019 dan Usia -18 pada 2020.

Untuk bersama Persija Jakarta U-18 Cahaya Supriadi dan kawan-kawan sukses meraih peringkat ketiga terbaik diajang elite Pro Academy U-18.

Ia pun saat ini sudah menembus tim utama Persija Jakarta, Cahya Supriadi bukanlah nama baru bagi pelatih Tmnas Indonesia Shin Tae-yong dan jajaran pelatih timnas Indonesia lainnya. Sebab, kiper berusia 18 tahun itu sebelumnya sudah pernah mendapat panggilan untuk berlatih bersama Timnas  Indonesia U-18 beberapa bulan yang lalu.

Biodata dan Profil Cahya Supriyadi

  • Nama lengkap: Cahya Supriadi
  • Nama panggilan : Cahya
  • Tempat lahir: Karawang, Jawa Barat
  • Tanggal lahir: 11 Februari 2003
  • Usia: 18 tahun
  • Klub saat ini: Persija Jakarta
  • Kaki terkuat : Kanan
  • Kewarganegaraan: Indonesia
  • Tinggi: 179 cm
  • Posisi: kiper
  • Instagram : @cahya50supriadii

Karier Cahya Supriadi

Cahya Supriadi mengawali kariernya bersama tim muda Persija Jakarta. Pada tahun 2018, dia masuk ke skuad Persija U16 dan bermain dua musim di klub level junior tersebut.

Kemudian pada 2019-2020, namanya terdaftar sebagai penjaga gawang Persija U18 dan bermain di kompetisi Liga 1 U18. Bersama Persija U18, dia turut berperan dalam tim dan membawa tim menempati peringkat ketiga pada ajang Liga 1 U18.

Menjelang Liga 1 2021-2022 dimulai, nama Cahya Supriadi masuk ke tim senior sebagai penjaga gawang ketiga.

Tembus Timnas U23 Indonesia

Kendati usianya masih belasan tahun, Cahya Supriadi sempat dipercaya oleh Shin Tae-yong untuk masuk ke skuad timnas U23 Indonesia.

Seperti diketahui, posisi kiper pada timnas U23 Indonesia biasanya diisi oleh Ernando Ari Sutaryadi, Muhammad Adi Satryo, Muhammad Riyandi. Akan tetapi, dia dipanggil oleh Shin Tae-yong untuk menggantikan posisi Ernando Ari di skuad timnas U23 Indonesia untuk Piala AFF U23 2022.

Hanya saja, Indonesia menarik diri dari perhelatan Piala AFF U23 2022 di Kamboja lantaran beberapa pemain terpapar Covid-19. Kemudian, Cahya Supriadi juga tercatat dalam daftar pemain Persija Jakarta untuk Liga 1 2021-2022.

Meski belum pernah merasakan atmosfer Liga 1 2021-2022 dalam pertandingan resmi, kesempatan masuk ke skuad utama adalah pengalaman tersendiri.

REKOMENDASI UNTUK ANDA

Cara Rasulullah SAW Menjalani Usia ‘’Pensiun’’

Cara Rasulullah SAW Menjalani Usia Pensiun. Hampir semua pekerja, baik swasta maupun pegawai negeri, bila tiba masa pensiunnya, 56 tahun untuk staf, dan 60...

Link Download X8 Sandbox Higgs Domino MOD Apk, Game Lancar dan Normal

X8 Sandbox MOD APK adalah salah satu aplikasi yang begitu penting untuk digunakan gamer, terutama di saat kamu mengalami kendala saat bermain game. Misalnya,...

Surah Al Quraisy Ayat 1-4 Arab, Latin, dan Artinya

Surah Al Quraisy Ayat 1-4 arab, latin, dan arti nya. Dijelaskan dalam Tafsir Al Mishbah, surah Al Quraisy menceritakan tentang suku yang paling berpengaruh...

Sebaiknya Minum air putih Bila Bangun Tidur

Disarankan, sebaiknya minum air putih, bila bangun tidur. Kenapa ? Berikut disarikan dari Menprovement dan Healthrecoverytips, mengapa penting minum air putih bila bangun tidur....