Pemkab Pangkep Berkolaborasi dengan Politeknik Pertanian

Pemkab Pangkep melalui Bappelitbangda berkolaborasi dengan Politeknik pertaniannegeri(Politani) Pangkep, memberikan pelatihan pengembangan UMKM.

Direktur Politani Pangkep yang diwakili oleh Arham Rusli menyampaikan, pelatihan ini bagian dari pengabdian masyarakat Tri Darma perguruan tinggi.

Kegiatan ini empat item pelatihan dilaksanakan, Tehnologi pengolaham dimsum pelangi ikan bandeng, pembuatan fish burger berbahan dasar ikan bandeng Subtitusi rumput laut pada pembuatan otak-otak dan tehnologi pengolahan jahe instan untuk minuman herbal.

- Iklan -
Baca Juga:  Tidak Ada Istilah Mantan Guru

“Jadi, kesempatan kali ini ada empat kegiatan pelatihan. Fokusnya pada pengembangan usaha ikan bandeng, rumput laut dan jahe,”katanya.

Kabid Litbang Bappelitbangda Pangkep, Ratna Mentari S menerangkan, pelatihan ini dilaksanakan dengan harapan UMKM di Pangkep dapat berkembang dengan pesat dan produksi yang berkelanjutan sehingga menjadi penopang ekonomi masyarakat.

Baca Juga:  Pengunjung Bantimurung Capai 4412 Orang, Polres Maros Tingkatkan Pengamanan

Pengembangan UMKM katanya, tidak dapat dilakukan sendiri akan tetapi dengan kolaborasi. Salah satunya dengan Politani.

- Iklan -

“Harapan kita kedepan, akan tumbuh wirausaha baru dari kaum milenial. Sangat sinergi dengan program Pemkab Pangkep agar UMKM lebih maksimal dalam pengembangannya,”jelasnya.

Pelatihan diikuti oleh 15 pelaku UMKM dilaksanakan di inkubator UMKM Pangkep, Sabtu(18/6/22).

Reporter : Ismail

- Iklan -

Bagikan:

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

BERITA TERBARU