- Advertisement -

Program Studi Magister Ilmu Kesehatan Masyarakat Unhas Divisitasi Asesor LAM-PTKES

Lembaga Akreditasi Mandiri Perguruan Tinggi Kesehatan Indonesia (LAM-PTKes) melakukan visitasi dalam rangka Re-akreditasi Program Studi Magister (S2) Ilmu Kesehatan Masyarakat Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Hasanuddin (FKM Unhas) pada Kamis 24 November 2022.

Kegiatan ini dihadiri dan dibuka langsung oleh Wakil Rektor Bidang Kemitraan, Inovasi, Kewirausahaan, dan Bisnis, Prof Dr Eng Ir Adi Maulana, ST MPhil.

-Iklan- Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Dalam sambutannya, Prof Adi menyampaikan semoga kegiatan re-akreditasi ini dapat membawa FKM Unhas menjadi lebih baik, khususnya untuk pengembangan Prodi S2 Ilmu Kesehatan Masyarakat.

FKM Unhas saat ini memiliki 9 program studi, 2 program studi pada tingkat sarjana, 6 program studi pada tingkat magister dan 1 program studi pada tingkat doktoral.

BACA JUGA:  Rektor Unibos Kunjungi Pemda Barru, Bahas Kerja Sama dan Peluang Kuliah S2

Prof Adi juga menyampaikan bahwa perkembangan FKM sangat pesat bahkan menjadi percontohan tidak hanya di wilayah Indonesia timur tapi juga di tingkat nasional, hal ini yang menjadikan FKM juga sebagai fakultas kebanggaan Unhas.

-Iklan- Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Kegiatan visitasi ini merupakan bagian dari evaluasi diri untuk melihat mutu secara internal oleh pihak universitas dari sisi eksternal.

Visitasi akreditasi ini merupakan salah satu bagian dari proses evaluasi dan penilaian kualitas program studi yang dilakukan oleh tim ahli atau asesor.

Prof Bambang Wispriyono, Drs Apt PhD dan Dr Nur Alam Fajar, MKes AIFO MA ditunjuk menjadi tim asesor yang berkunjung ke Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Hasanuddin.

BACA JUGA:  Akselerasi Pencapaian Target SDGs Melalui Magang K3 FKM Unhas
-Iklan- Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Dekan FKM Unhas, Prof Sukri Palutturi, SKM MKes MSc PH PhD menyampaikan apresiasi kepada tim asesor yang telah memberikan masukan yang konstruktif dan terkhusus kepada tim task force penyusun borang akreditasi yang telah berkontribusi sehingga visitasi Tim Asesor dari LAM-PTKes dapat terlaksana.

“Re-akreditasi ini merupakan upaya untuk terus menjaga dan meningkatkan mutu pendidikan, khususnya di Program Studi Magister Ilmu Kesehatan Masyarakat FKM Unhas nantinya,” Ucap Prof Sukri dalam sambutannya.

Kegiatan visitasi ini direncanakan akan berlangsung selama 2 hari dengan agenda meninjau dan melakukan asessmen terhadap kecukupan dan mutu sarana prasarana dan proses pembelajaran baik perkuliahan maupun praktikum.

Bagikan

REKOMENDASI UNTUK ANDA
- Advertisment -

POPULER: