ADV A1
ADV B1

PT Semen Tonasa dan UIN Alauddin Jalin Kerja Sama PMMB BUMN

FAJAR Pendidikan

-ADV C1 -

Pangkep,FAJARPENDIDIKAN.co.id – PT Semen Tonasa bekerjasama dengan Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar dalam Program Magang Mahasiswa Bersertifikat (PMMB). Program itu kemudian disepakati dan dilakukan penandatanganan perjanjian kerjasama di Lantai VI, Kantor Pusat Semen Tonasa, Kabupaten Pangkep, Senin, 11 Maret 2019.

General Manager Human Capital PT Semen Tonasa, Abdul Rahmat Noer menjelaskan bahwa program ini merupakan program Nasional Badan Usaha Milik Negara (BUMN), tujuannya untuk mempersiapkan dan menciptakan Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul.

-ADV C2 -

“PMMB merupakan program yang memberikan pengayaan wawasan dan keterampilan kepada mahasiswa untuk mempersiapkan dan menciptakan SDM Indonesia yang unggul terutama dalam menghadapi persaingan global,” jelas Abdul Rahmat.

BACA JUGA :   Mahasiswa PBL II FKM Unhas Beri Penyuluhan PHBS di Sekolah SDN 84 Pattinoang
-ADV C3 -

Ia menambahkan, program magang ini akan berlangsung selama enam bulan, dan mahasiswa peserta magang akan menempati posisi selayaknya seorang karyawan di beberapa unit kerja.

“Mereka akan menjalankan tugas sebagaimana karyawan kami. Dan mereka akan menerima honorarium sebesar yang telah ditetapkan perusahaan,” tambahnya.

-ADV C4 -

Lebih lanjut ia menjelaskan, beberapa job position di perusahaan akan ditawarkan ke kampus peserta PMMB. Namun proses magang itu sendiri diawali seleksi di internal kampus masing-masing.

BACA JUGA :   Rektor IAIN Bone: Apel Pagi Harus Tingkatkan Disiplin Kerja

“Nama-nama yang lulus seleksi kemudian diusulkan ke PT. Semen Tonasa untuk selanjutnya dipilih sebagai peserta magang,” tutupnya.

Penandatangan MoU UIN Alauddin Makassar dengan PT Semen Tonasa.[Foto:/Ist.]
Penandatangan MoU UIN Alauddin Makassar dengan PT Semen Tonasa.[Foto:/Ist.]
Sementara itu, Wakil Rektor Bidang Kerjasama UINAM, Prof Hamdan Juhannis menyambut baik Memorandum of Understanding (MoU) ini. Ia mengatakan ini suatu bentuk kerjasama yang baru karena program ini merupakan program magang bersertifikat.

“Sertifikat ini bisa dipakai untuk berkarir sekaligus menjadi bukti bahwa mereka sudah magang dan bisa menjadi modal sosial di perusahaan BUMN seperti PT Semen Tonasa,” jelasnya Prof Hamdan.(*)

 

-ADV C5 -
ADV B2
ADV E1

BERITA DAERAH

BACA JUGA

ADV E2
- ADV D1 -
Sponsor
- ADV D2 -

TERKINI