Raih Beasiswa Penuh PPM SoM untuk Wujudkan Mimpi Jadi Pemimpin Masa Depan

FAJAR Pendidikan

Punya mimpi meraih gelar S2, tapi terkendala biaya kuliah? Tenang, bersama PPM School of Management itu semua bukan masalah.

PPM School of Management tahun ini kembali merilis program The Future Leader Scholarship, lho! Kamu tetap bisa mewujudkan cita-cita, mengasah bakat, dan meningkatkan kemampuan akademismu, terutama di bidang manajemen.

Tahun 2022 ini menjadi tahun ke-14 pelaksanaan The Future Leader (TFL 14). The Future Leader (TFL) merupakan program beasiswa penuh Magister Manajemen (S2).

Sebagai sekolah yang memiliki dedikasi tinggi terhadap pengembangan ilmu manajemen, PPM secara rutin menggelar TFL dalam rangka bakti kepada Indonesia.

Dengan program ini, PPM mewujudnyatakan pengembangan sumber daya manusia dan pemimpin masa depan di bidang ilmu manajemen.

Tidak main-main, PPM SoM bahkan mengalokasikan dana yang besar untuk mewujudkan mimpi insan muda bangsa yang ingin mengembangkan bakat dan kemampuan di jenjang S2 ilmu manajemen.

Peserta yang beruntung akan mengantongi dana beasiswa sebesar Rp93.500.000 per orang untuk melaksanakan studi di Program Magister Manajemen PPM SoM.

PPM SoM merupakan Sekolah Tinggi dengan sistem penjaminan mutu internal terbaik di Indonesia (Kemenristekdikti–2019). Sebagai penyelenggara yang terpandang dan berpengalaman, sekaligus kampus bisnis pertama di Indonesia (berdiri 21 Juli 1967), PPM SoM aktif berkontribusi untuk menyiapkan para agen pembangunan yang berkualitas, inovatif, dan profesional melalui berbagai program jenjang S2 di bidang manajemen. PPM SoM menjadi pilihan yang tepat karena memiliki keunggulan dalam networking di bidang manajemen dan bisnis yang sangat luas.

Ada banyak kesempatan yang bisa diperoleh peserta program MM PPM SoM yang memanfaatkan beasiswa TFL 14 ini. Peserta beasiswa TFL 14 bebas biaya pendidikan secara penuh. Tidak hanya itu, peserta juga berkesempatan memperoleh uang saku selama 18 bulan pendidikan. Untuk menunjang kegiatan belajar, peserta beasiswa penuh akan mendapatkan modul dan e-book.

Peserta TFL 14 juga bisa merasakan berbagai kesempatan menarik selama berkuliah. Selain mendapat fasilitas inkubator bisnis “Bizcube”, peserta berkesempatan ikut serta dalam berbagai macam kompetisi bisnis, konferensi ilmiah, hingga merasakan program pertukaran pelajar.

BACA JUGA :   Cara Mudah Daftar Beasiswa MTCP Malaysia untuk Magister

Peserta juga dapat mengembangkan 4 core soft-competencies secara terpadu, yang terdiri dari leadership, self confidence, relationship building, dan passion for growth.

Peserta juga mendapat kesempatan untuk mengikuti on the job training di unit bisnis PPM selama masa kontrak 12 bulan setelah lulus pendidikan. Tentu saja pengalaman-pengalaman ini tidak hanya memperkaya kemampuan akademis, tapi juga memperluas jaringan yang nantinya bermanfaat di dunia kerja.

Menarik bukan? Untuk mendaftar TFL 14, ada sejumlah persyaratan yang perlu kamu lengkapi berikut ini:

  • Warga Negara Indonesia (WNI)
  • Usia maksimal 26 tahun per 1 Oktober 2022
  • Belum menikah & tidak akan menikah selama masa pendidikan
  • Lulusan S1 (lulus paling lambat pada 1 September 2022) dari perguruan tinggi dalam atau luar negeri yang terakreditasi Baik Sekali/Unggul oleh pemerintah Republik Indonesia
  • IPK pendidikan sarjana (S1) minimal 3,00
  • Kemampuan Bahasa Inggris ditunjukkan dengan minimal skor TOEFL: 500, atau IELTS: 6
  • Berjiwa kepemimpinan
  • Ditunjukkan dengan minimal 1 (satu) sertifikat atau surat keterangan pernah terlibat dalam organisasi atau kepanitiaan
  • Mahasiswa berprestasi
  • Ditunjukkan dengan minimal 1 (satu) sertifikat penghargaan perlombaan, kompetisi, atau ajang tertentu paling tidak dalam lingkup fakultas

Jangan lupa untuk menyiapkan berkas-berkas berikut ini ya:

  • Scan atau foto ijazah dan transkrip yang sudah dilegalisir
  • Untuk pelamar dari perguruan tinggi negeri/swasta dalam negeri: Legalisir dari perguruan tinggi terkait (hanya jika ijazah berupa fotocopy)
  • Untuk pelamar dari perguruan tinggi di luar negeri: Legalisir dari Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi (DIKTI)
  • Surat Keterangan Lulus (SKL) dan transkrip nilai terakhir yang dilegalisir dari universitas terkait bagi pelamar yang belum wisuda
  • Scan/tangkapan layar/bukti sertifikat akreditasi perguruan tinggi S1. Informasi dapat diakses melalui banpt.or.id
  • Scan atau foto KTP
  • Scan atau foto Kartu Keluarga
  • Curriculum Vitae (CV)
  • Scan atau foto skor hasil tes TOEFL min 500 atau IELTS min 6 (versi prediction diperbolehkan)
  • Scan atau foto dokumen-dokumen bukti partisipasi dalam kepanitiaan atau organisasi
  • Scan atau foto dokumen atau sertifikat penghargaan atas prestasi
  • Foto seluruh badan terbaru ukuran postcard (maks. 5 MB dengan format .jpeg/.png/.pdf)
  • Pas foto berwarna terbaru ukuran 4×6 (maks. 5 MB dengan format .jpeg/.png/.pdf)
BACA JUGA :   Beasiswa dari Kementerian Pertanian Untuk 1000 Orang, Ini Linknya

Kirimkan juga formulir rekomendasi dari pihak pimpinan perguruan tinggi, dosen pembimbing, atau atasan kerja untuk melengkapi berkasmu, ya.

Pendaftaran The Future Leader Scholarship Master of Management PPM SoM telah dibuka sejak 4 Mei 2022 hingga 17 Juli 2022 secara online di situs resmi PPM SoM. Setelah mendaftar, pastikan kamu mengirimkan seluruh dokumen persyaratan ke email tfl.ppmsom@gmail.com dengan subject “Berkas Pendaftaran TFL 14 – Nama Lengkap – Asal Universitas”. Nantinya, hasil seleksi dan nama para finalis TFL 14 akan diumumkan melalui website PPM SoM pada 1 Agustus 2022.

Tunggu apa lagi sih? Makin semangat untuk bergabung bersama PPM SoM dan merasakan pengalaman belajar yang menarik didukung beasiswa gratis 100% bersama TFL 14 kan? Yuk, jangan sampai melewatkan kesempatan ini. Untuk informasi lebih lanjut, kamu bisa menghubungi 0851-7206-8575 (WA) atau email tfl.ppmsom@gmail.com. Dapatkan juga informasi terbaru dengan mengunjungi akun instagram @beasiswatfl.ppm dan twitter PPM_TFL.

Bagikan:

Maaf komentar belum bisa digunakan

BERITA DAERAH

BACA JUGA

- ADV D1 -
- ADV D2 -

TERKINI