Ramalan Jodoh Berdasarkan Weton, Cari Tahu Kecocokan Jodoh Kamu

FAJAR Pendidilan

Ramalan Jodoh Berdasarkan Weton. Bagi masyarakat Jawa tentu tidak asing dengan istilah weton. Weton jodoh ini dipercaya memberikan gambaran kecocokan dari dua insan yang berencana menikah. Mengingat pernikahan merupakan hal yang sakral dan penting.

Tidak heran jika banyak masyarakat Jawa khususnya masih berpegang teguh pada perhitungan baik buruk dan cocok atau tidak cocok untuk kehidupan rumah tangga keturunannya kelak.

Berikut ini arti dan cara menghitung weton jodoh sesuai primbon Jawa. Dalam kalender Jawa sendiri, satu pekan terdiri dari tujuh hari yang diadopsi dari kalender Islam dan lima hari pasaran Jawa atau dikenal dengan istilah pancawarna.

Pancawarna atau siklus hari pasaran adalah putaran lima hari pasaran, yaitu pahing, pon, Wage, Kliwon dan legi. Untuk mengetahui kecocokan antara calon mempelai, maka masing-masing hari dijumlahkan dengan wetonnya.

Misalkan si lelaki lahir pada Kamis Wage, berarti 8+4=12. Jika si perempuan lahir pada Rabu Pon, maka jumlah yang didapat adalah 14 (hasil dari 7+7).

Nantinya, jumlah weton lelaki dan perempuan ditambahkan. Ini berarti, 12+14=26. Jika sudah dihitung, kemudian hasil hitungnya dicocokkan dengan hasil perhitungan berikut:

BACA JUGA :   Ramalan Zodiak Leo Hari Ini, Senin 26 September 2022: Jangan Beri Janji Palsu

Ramalan Jodoh Berdasarkan Weton:

1. Pegat (Hasil Penjumlahan 1, 9, 10, 18, 19, 27, 28, 36)

Masalah yang sering ditemui oleh pasangan pegat ini di kemudian hari mulai dari masalah ekonomi, kekuasaan, dan perselingkuhan. Hal ini yang bisa menyebabkan pasangan tersebut bercerai atau pegatan. Pokoknya akan ada saja masalahnya.

2. Ratu (Hasil Penjumlahan 2, 11, 20, 29)

Bisa dibilang pasangan tersebut memang sudah jodohnya. Dihargai dan disegani oleh tetangga dan lingkungan sekitar. Sanking harmonisnya, bahkan banyak orang yang iri akan keharmonisannya dalam membina rumah tangga.

3. Jodoh (Hasil Penjumlahan 3, 12, 21, 30)

Pasangan tersebut memang beneran cocok dan berjodoh. Pasangan ini bisa saling menerima segala kelebihan dan kekurangan masing-masing. Rumah tangga pasangan jodoh ini bisa rukun sampai tua.

4. Topo (Hasil Penjumlahan 4, 13, 22, 31)

Dalam membina rumah tangga, pasangan TOPO akan sering mengalami kesusahan di awal musim karena masih saling memahami tapi akan bahagia pada akhirnya.

BACA JUGA :   Ramalan Zodiak Leo Jumat 30 September 2022: Karir, Cinta, Kesehatan dan Keuangan

Masalah yang dihadapi bisa saja soal ekonomi dan lainnya. Nah, saat sudah memiliki anak dan cukup lama berumah tangga, akhirnya akan hidup sukses dan bahagia.

5. Tinari (Hasil Penjumlahan 5, 14, 23, 32)

Pasangan tinari akan menemukan kebahagiaan. Dalam mencari rezeki diberikan kemudahan dan nggak sampai hidup kekurangan. Selain itu, hidupnya juga sering mendapat keberuntungan.

6. Padu (Hasil Penjumlahan 6, 15, 24, 33)

Dalam berumah tangga, pasangan padu akan sering mengalami pertengkaran. Tapi meskipun sering bertengkar, nggak sampai cerai. Masalah pertengkaran tersebut bahkan bisa dipicu dari hal hal yang sifatnya cukup sepele.

7. Sujanan (Hasil Penjumlahan 7, 16, 25, 34)

Dalam berumah tangga, pasangan sujanan akan sering mengalami pertengkaran dan masalah perselingkuhan. Bisa itu dari pihak laki laki maupun perempuan yang memulai perselingkuhan tersebut.

8. Pesthi (Hasil Penjumlahan 8, 17, 26, 35)

Dalam berumah tangga, pasangan pasti akan rukun, tentram, damai sampai tua. Meskipun ada masalah apapun nggak akan sampai merusak keharmonisan keluarga.

REKOMENDASI UNTUK ANDA

Kronologi Mamat Alkatiri Dilaporkan Polisi Kasus Penghinaan

Komika Mamat Alkatiri dilaporkan ke Polda Metro Jaya terkait dugaan pencemaran nama baik terhadap anggota Komisi 1 DPR RI dan Fraksi Partai Nasdem, Hillari...

Profil dan Biodata Mamat Alkatiri, Komika yang Dilaporkan Brigitta Anggota DPR RI

Komika Mamat Alkatiri dilaporkan ke Polda Metro Jaya terkait dugaan pencemaran nama baik terhadap anggota Komisi 1 DPR RI dan Fraksi Partai Nasdem, Hillari...

Siswa SMA Kelas XI Bosowa School Makassar Kunjungi UPT-PIBPS

Berikan experiental learning pada pelajaran biologi terkait teknologi inseminasi buatan, siswa SMA Kelas XI Bosowa School Makassar mengunjungi Unit Pelaksana Teknis Pelayanan Inseminasi Buatan...

Sosialisasi dan Pendampingan Mahasiswa FKM Unhas Ikut Lomba Nasional dan Internasional

Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Hasanuddin (FKM Unhas) melaksanakan sosialisasi dan pendampingan mahasiswa untuk mengikuti perlombaan di tingkat nasional dan juga internasional. Sosialisasi yang dilakukan pada...