RB Leipzig Tersingkir Dari Liga Champions Setelah Menahan Imbang Raksasa Prancis Secara Dramatis

FAJAR Pendidikan

RB Leipzig meraih hasil imbang 2-2 melawan PSG dengan penalti di perpanjangan waktu, tetapi hasil tersebut membuat mereka tersingkir dari Liga Champions pada hari Rabu.

Georginio Wijnaldum mencetak dua gol pertamanya untuk Paris Saint-Germain saat raksasa Prancis itu turun ke peringkat kedua Grup A di belakang Manchester City.

Pelatih asal Belanda, dia mengalami kesulitan musim ini setelah bergabung dari Liverpool, pembukitian Wijnaldum setelah mencetak gol pada menit ke-21 dan menyumbang gol lain enam menit sebelum turun minum.

Leipzig memimpin melalui Christopher Nkunku pada menit kedelapan dan mereka menyia-nyiakan peluang untuk menggandakannya ketika penalti Andre Silva pada menit ke-12 dapat diselamatkan.

Akan tetapi, pemain pengganti Dominik Szoboszlai mencetak satu gol  dari titik penalti pada perpanjangan waktu babak kedua, untuk menyelamatkan satu poin bagi Jerman.

BACA JUGA :   Sultan Zaky, Pemain Andalan Timnas U-16 yang Kaya Akan Prestasi

Jerman, mencari kemenangan yang akan meningkatkan peluang tipis mereka dari tempat babak sistem gugur.

Tuan rumah bisa saja menggandakan keunggulan ketika mereka mendapat hadiah penalti empat menit kemudian, namun usaha Silva dihentikan oleh kiper Gianluigi Donnarumma.

Itu terbukti menjadi titik balik dalam permainan karena kombinasi cepat PSG antara Neymar dan Kylian Mbappe memungkinkan Wijnaldum untuk menyamakan kedudukan.

Dia mencetak gol lagi di menit ke-39, menyundul gol keduanya malam itu dan merayakannya hanya setelah tinjauan VAR yang panjang.

Mbappe nyaris mencetak gol menjelang turun minum tetapi kiper Peter Gulacsi melakukan penyelamatan refleks untuk menggagalkan upaya penyerang Prancis itu, yang juga menyia-nyiakan peluang emas di awal babak kedua.

Dengan lini belakang Prancis yang jauh dari solid, Leipzig terus-menerus menemukan ruang untuk masuk ke kotak tetapi mereka berjuang dengan penyelesaian mereka dan Szoboszlai gagal mencapai target dengan peluang terbaik mereka.

BACA JUGA :   Profil dan Biodata Muhammad Iqbal Gwijangge, Kapten Timnas U-16 Indonesia Berdarah Papua

Namun, pemain Hungaria itu menebus kesalahannya ketika ia mengambil langkah untuk mengambil penalti pada waktu tambahan, diberikan karena pelanggaran terhadap Nkunku, dan menyamakan kedudukan untuk mendapatkan poin pertama timnya dalam kompetisi dan menjaga mereka dalam perburuan tempat di Liga Europa. .

“Kami menciptakan banyak peluang tetapi juga memberikan beberapa peluang dan itulah mengapa mereka bertahan dalam permainan,” kata Wijnaldum. “Kadang-kadang kami membuatnya mudah bagi mereka.”

“Jika Anda melihat akhir pertandingan, kami terlalu sering kehilangan bola. Kami juga tidak mengonversi peluang kami. Mungkin Leipzig pantas mendapatkan poin.

“Saya bekerja keras setiap hari dan saya semakin mengenal rekan satu tim saya. Semoga saya bisa melanjutkan performa ini,” tambahnya.

Bagikan:

Maaf komentar belum bisa digunakan

BERITA DAERAH

BACA JUGA

- ADV D1 -
- ADV D2 -

TERKINI