Rekomendasi Film Samurai Terbaik Sepanjang Masa (Bagian 2)

Samurai adalah keturunan bangsawan militer yang muncul pada pertengahan abad ke-12 dan mulai dihapuskan pada awal zaman modern Jepang pada tahun 1876. Mereka adalah pengikut daimyo, pemilik tanah feodal besar, yang dibayar untuk menjaga keamanan wilayah mereka.

Pada tahun 1950-an, film-film samurai menjadi sangat populer dan menarik minat banyak pembuat film. Banyak dari mereka menggunakan sejarah samurai sebagai dasar untuk karya film mereka, entah itu berdasarkan karya fiksi atau data sejarah yang ada.

Berikut rekomendasi film samurai terbaik sepanjang masa:

- Iklan -

The Hidden Blade (2004)

The Hidden Blade adalah film yang diadaptasi dari cerita pendek yang ditulis oleh Shuhei Fujisawa. Film ini mengisahkan beberapa samurai selama periode transisi kekuasaan di Jepang pada tahun 1860-an. Dalam cerita ini, sekelompok samurai belajar teknik senjata Barat yang tidak disukai oleh anggota klan yang lebih tua.

Baca Juga:  Rekomendasi Film Samurai Terbaik Sepanjang Masa (Bagian 1)

The Last Samurai (2003)

The Last Samurai mengisahkan seorang Kapten dari Resimen Kavaleri ke-7 Amerika Serikat, yang melalui konflik pribadi dan emosionalnya, terlibat dengan prajurit samurai setelah Restorasi Meiji di Jepang pada abad ke-19.

Film ini terinspirasi oleh Pemberontakan Satsuma tahun 1877 yang dipimpin oleh Saigo Takamori sebagai respons terhadap westernisasi yang sedang berlangsung di Jepang. Dalam film ini, Amerika Serikat digambarkan sebagai kekuatan yang signifikan dalam konteks peristiwa tersebut.

- Iklan -

The Twilight Samurai (2002)

The Twilight Samurai mengisahkan tentang perjalanan seorang samurai bernama Iguchi Seibei (diperankan oleh Sanada Hiroyuki). Seibei hidup dalam kondisi yang sangat miskin selama tiga tahun sebelum Restorasi Meiji.

Baca Juga:  6 Film Parodi Superhero yang Layak Ditonton

When The Last Sword is Drawn (2002)

When the Last Sword Is Drawn adalah film yang diadaptasi dari kisah nyata tentang dua samurai Shinsengumi, Saito Hajime dan Yoshimura Kanichiro. Saito Hajime dikenal sebagai pembunuh tanpa belas kasihan, sementara Yoshimura Kanichiro dikenal sebagai seorang pendekar pedang yang sering kali mencari uang dan berasal dari daerah utara yang dikenal sebagai Nambu Morioka.

Ghost Dog: The Way Of The Samurai (1999)

Ghost Dog: The Way of the Samurai adalah sebuah film kriminal yang mengisahkan tentang seorang pembunuh bayaran misterius. Dia dipekerjakan oleh mafia dan mengikuti kode kehormatan kuno samurai. Film ini menggabungkan unsur-unsur dunia tradisional Jepang dengan gaya film aksi Barat yang umumnya dikenal. (*)

- Iklan -

Bagikan:

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

BERITA TERBARU