Tuesday, July 14, 2020

Rektor Serahkan 252 SK CPNS UIN Alauddin

Makassar, FAJARPENDIDIKAN.co.id – Rektor UIN Alauddin Makassar, Prof Musafir Pababbari serahkan Surat Keputusan (SK) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) kepada 252 dosen yang lolos PNS tahun 2019 di Gedung Auditorium, Kampus II UIN, Samata-Gowa, Rabu (23/05/2019).

Dalam sambutannya, Prof Musafir Pababbari menghimbau agar CPNS memahami Visi-Misi UIN Alauddin Makassar. “Saya tidak mau mendengar CPNS ini tidak memahami Visi UIN, jadi Visi UIN Alauddin adalah sebagai Pusat Pencerahan dan Transformasi Ipteks, Berbasis Peradaban Islam,” ucapnya.

Guru Besar Bidang Sosiologi Agama itu menambahkan, sebagai ASN UIN Visi Misi ini harus dipahami karena ada tujuan yang ingin dicapai. Lanjut, sementara misi UIN Alauddin adalah integrasi keilmuan.

“Misi akademik kita integrasi keilmuan, tidak boleh tidak paham integrasi keilmuan, sederhana sebenarnya integrasi ini bagaimana sains teknologi dan agama disatukan,” katanya.

Kepala Biro Administrasi Umum, Perencanaan dan Keuangan (Kabiro AUPK) Alwan Suban mengatakan sejak IAIN kemudian bertransformasi menjadi UIN, baru tahun ini mendapatkan kuota terbanyak dalam penerimaan dosen PNS, hal ini menjadi bukti nyata perhatian Rektor, Prof Musafir terhadap dosen honorer.

“Kami berharap agar rektor terpilih nantinya memperhatikan dosen honorer yang masih belum lulus PNS,” harapnya.

Acara ini juga dirangkaikan dengan Penandatangan Perjanjian Kerjasama (MoU) antara UIN Alauddin dengan BKN Regional IV Makassar. Kerjasama ini dalam hal Pembinaan Layanan Manajemen Kepegawaian ASN/PNS UIN Alauddin Makassar.

- Advertisement -

Ini kekeliruan dunia pendidikan kita, yang menganggap mata pelajaran sains lebih penting, dan mendiskriminasi budi pekerti. Akibatnya banyak anak cerdas yang justru terjerumus dalam narkoba, seks bebas, tawuran, dan korupsi ketika dewasa.”

Seto Mulyadi

Pemerhati Anak
MAJALAH FAJAR PENDIDIKAN

TERKINI

Ingatkan Protokol Kesehatan, Kasat Binmas Polres Bone Sambangi SD Manurunge

Bone, FAJARPENDIDIKAN.co.id- Kasat Binmas Polres Bone AKP Zulaini R. Tampilan mendatangi sejumlah sekolah-sekolah tingkat dasar di Kabupaten Bone, Selasa (14/07/2020).

Pemuda Muhammadiyah Makassar Sebut Aturan Pembatasan Pendatang Pj Wali Kota Lelucon

Makassar, FAJARPENDIdIKAN.co.id - Wakil Ketua Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Kota Makassar, Habib Rahdar mengkritik aturan pembatasan pergerakan lintas daerah yang diberlakukan Pemkot...

Bupati Barru Tegaskan, Proses Rapid Test Gratis Masyarakat Dipermudah

Barru, FAJARPENDIDIKAN.co.id - Bupati Barru Suardi Saleh, mengimbau kepada Tim Gugus Tugas (TGT) Coronavirus deseases 2019 (Covid-19) Barru, agar mempermudah pelayanan rapid...

Posal Pinrang Lantamal VI Ikuti Apel Gabungan Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan Covid-19 di Makodim 1405/Mlts Parepare

Parepare, FAJARPENDIDIKAN.co.id - Dalam rangka penegakan disiplin protokol kesehatan Covid-19 Kotamadya Parepare Sulsel, Personel Pos TNI AL (Posal) Pinrang Lantamal VI mengikuti...

OPINI: Era Digitalisasi Perpustakaan dan Budaya Keilmuan

FAJARPENDIDIKAN.co.id-Sebenarnya metode ini sangat populis dan cukup diterima oleh berbagai kalangan terutama generasi muda yang setiap hari berkutat dengan gadget mereka. Kaitannya...

REKOMENDASI