Sunday, June 7, 2020

Rektor Serahkan 252 SK CPNS UIN Alauddin

- Advertisement -

Makassar, FAJARPENDIDIKAN.co.id – Rektor UIN Alauddin Makassar, Prof Musafir Pababbari serahkan Surat Keputusan (SK) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) kepada 252 dosen yang lolos PNS tahun 2019 di Gedung Auditorium, Kampus II UIN, Samata-Gowa, Rabu (23/05/2019).

Dalam sambutannya, Prof Musafir Pababbari menghimbau agar CPNS memahami Visi-Misi UIN Alauddin Makassar. “Saya tidak mau mendengar CPNS ini tidak memahami Visi UIN, jadi Visi UIN Alauddin adalah sebagai Pusat Pencerahan dan Transformasi Ipteks, Berbasis Peradaban Islam,” ucapnya.

Guru Besar Bidang Sosiologi Agama itu menambahkan, sebagai ASN UIN Visi Misi ini harus dipahami karena ada tujuan yang ingin dicapai. Lanjut, sementara misi UIN Alauddin adalah integrasi keilmuan.

“Misi akademik kita integrasi keilmuan, tidak boleh tidak paham integrasi keilmuan, sederhana sebenarnya integrasi ini bagaimana sains teknologi dan agama disatukan,” katanya.

Kepala Biro Administrasi Umum, Perencanaan dan Keuangan (Kabiro AUPK) Alwan Suban mengatakan sejak IAIN kemudian bertransformasi menjadi UIN, baru tahun ini mendapatkan kuota terbanyak dalam penerimaan dosen PNS, hal ini menjadi bukti nyata perhatian Rektor, Prof Musafir terhadap dosen honorer.

“Kami berharap agar rektor terpilih nantinya memperhatikan dosen honorer yang masih belum lulus PNS,” harapnya.

Acara ini juga dirangkaikan dengan Penandatangan Perjanjian Kerjasama (MoU) antara UIN Alauddin dengan BKN Regional IV Makassar. Kerjasama ini dalam hal Pembinaan Layanan Manajemen Kepegawaian ASN/PNS UIN Alauddin Makassar.

- Advertisement -

TERKINI

Tunjukan Empati di tengah Pandemi Covid-19 , Korcab VI DJA II Kunjungan ke Panti Asuhan dan Panti Jompo

Makassar, FAJARPENDIDIKAN.co.id - Merasa terketuk untuk saling berbagi rezeki dan peduli di suasana pandemi Covid -19 jajaran pengurus Korcab VI (Daerah...

Suasana Haru Warnai Penamatan Virtual SMP Islam Athirah Bukit Baruga

FAJARPENDIDIKAN.co.id - Sejumlah 115 siswa SMP Islam Athirah Bukit Baruga Angkatan XX resmi dinyatakan sebagai alumni. Perubahan status dari siswa menjadi alumni...

Ini Pesan Fatimah Kalla Pada Penamatan Virtual SMP Islam Athirah Bukit Baruga

FAJARPENDIDIKAN.co.id - SMP Islam Athirah Bukit Baruga menggelar penamatan siswa kelas IX, Ahad (7/6/2020). Sejumlah 115 siswa dalam acara yang digelar secara...

Dukung Ketahanan Pangan, Rumdis TNI AL Lantamal VI Dewakang B1 Di Tengah Kota Rasa Pedesaan

Makassar, FAJARPENDIDIKAN.co.id - Suasana pedesaan, di banyak tempat selalu menyenangkan. Begitu juga dengan kompleks Rumah Dinas (Rumdis) TNI AL Lantamal VI Dewakang...

REKOMENDASI