Rektor Universitas Terbuka Prof Ojat Darojat Silaturrahim ke Walikota Palopo

FAJAR Pendidikan

PALOPO. Rektor Universitas Terbuka (UT) Prof Ojat Darojat bersama rombongan melakukan kunjungan kerja ke Kota Palopo dan diterima silaturrahim Walikota Palopo,
H. Muh. Judas Amir, Selasa 2 Agustus 2022 di Kantor Walikota Palopo.

Kunjungan silaturrahim Prof Ojat di kantor Walikota Palopo dalam rangkaian peresmian SALUT Palopo yang merupakan SALUT ke-8 di Sulsel dan SALUT ke-71 di Indonesia.

Pada kunjungan Prof Ojat ke ruang kerja Walikota Palopo didampingi Kepala Pusat Hubungan Internasional dan Kemitraan, Maya Maria, Staf Rektor UT Heri.

Direktur UT, Hasanuddin, Marketing Eksekutif membidangi Kerjasama, Sosprom, Humas dan Alumni UT, Prof Abdul Rahman, Staf Humas UT Makassar ST Yani Hiola.

Pada, kesempatan itu Rektor Prof Ojat dan Walikota Palopo Muh Yudas dan saling berbagi pengalaman pada bidang tugas masing masing.

BACA JUGA :   Penarikan Mahasiswa KKN Angkatan 52 Unibos di Pangkep dan Barru

Prof. Ojat katakan, kunjungan ke Palopo ini merupakan pengalaman pertama melakukan kunjungan dan respon Walikota sangat hangat dan terbuka.

Rektor UT kesempatan itu juga berharap agar pemerintah kota Palopo dapat memberi alokasi beasiswa kepada para aparat pemerintah dan masyarakat Palopo yang sangat membutuhkan.

Selain itu Prof Ojat menjelaskan soal Rekognisi Pembelajaran Lampau (RPL) adalah pengakuan atas capaian pembelajaran seseorang yang diperoleh dari pendidikan formal atau nonformal, dan/atau pengalaman kerja kedalam pendidikan formal (Peraturan Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi nomor: 26 Tahun 2016).

RPL bertujuan memberi kesempatan bagi masyarakat untuk masuk dalam sistem pendidikan formal atau disetarakan dengan kualifikasi tertentu berdasarkan pada pendidikan formal, nonformal, informal atau pengalaman kerja pada bidang yang sangat khusus atau langka dan dibutuhkan oleh negara seperti dosen, instruktur, guru, tenaga kesehatan dan profesi tertentu lainnya yang sangat spesifik, katanya.

BACA JUGA :   Teknik Mekatronika Poltekbos Sambangi Jalur Kereta Api Sulsel

Walikota Palopo Muh Yudas katakan sebelum jadi walikota pernah berkarier jadi guru. Menurut Walikota kalau guru sudah baik maka tatanan masyarakan akan semakin lebih baik.

Di masa lalu tambah Muh Yudas ada beberapa profesi dikenal meluas di masyarakat, tuan guru, tuan jaksa, tuan hakim, tuan petoro.

Setelah bersilaturrahim, Rektor Prof Ojat bersama dengan Walikota Palopo dan, anggota rombongan masing masong menuju lokasi SALUT Palopo.

Bagikan:

Maaf komentar belum bisa digunakan

BERITA DAERAH

BACA JUGA

- ADV D1 -
- ADV D2 -

TERKINI