Selasa, Januari 19, 2021

Rektor UNM Ajak Dosen Samakan Persepsi soal Penilaian Angka Kredit

Makassar, FAJARPENDIDIKAN.co.id – Universitas Negeri Makassar (UNM) menggelar Focus Group Discussion (FGD), FGD kali ini membahas penilaian angka kredit dosen dalam kebijakan merdeka belajar-kampus merdeka dalam lingkup UNM.

Pada kegiatan itu dihadri para wakil rektor, para Dekan, dan sejumlah pimpinan lainnya dalam lingkup UNM, yang di gelar di gedung pinisi UNM. Kamis (26/11/2020).

Pada kegiatan ini sambutan rektor UNM Prof. Husain syam menyampaikan, bahwa kegiatan ini merupakan suatu proses dalam menyamakan persepsi terhadap seperti apa regulasi dan kebijakan dalam melakukan penilaian angka kredit.

“Inilah bagian langka-langkah kerja bahwa pemeriksaan angka kredit itu adalah hal yang harus di pahami bersama, Satukan pikiran satukan pandangan, satukan persepsi terkait kebijakan ini, seperti apa regulasi yang ada,” ungkapnya.

Ia pun mendorong agar pada pimpinan lembaga untuk merumuskan dan menyusun Standar Operasional (SOP), sehingga menjadi acuan dalam melaksanakan kerja-kerja oganisasi.

Ini pun dimaksudkan untuk memberikan kepastian layanan kepada masyarakat terhadap suatu proses yang di lakukan.

Apapun aktivitas yang kita kerjakan selalu menjadi topik hadir menberi layanan kepada teman-teman.

“Apapun aktivitas mari kita mendata, me list untuk kita buatkan SOP, di setiap kegiatan kita bikin regulasi, bikin SOP, sehingga menjadi aturan kita bersama, menjadi sebuah kepastian dalam proses,” jelasnya. (*)

- Advertisement -

Ini kekeliruan dunia pendidikan kita, yang menganggap mata pelajaran sains lebih penting, dan mendiskriminasi budi pekerti. Akibatnya banyak anak cerdas yang justru terjerumus dalam narkoba, seks bebas, tawuran, dan korupsi ketika dewasa.”

Seto Mulyadi

Pemerhati Anak

TERKINI

Sah! STIE Nobel Jalin Kerja Sama dengan PT Sulsel Citra Indonesia (Perseroda)

FAJARPENDIDIKAN.co.id - Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Nobel Indonesia Makassar sepakat melaksanakan kerja sama dengan PT. Sulsel Citra Indonesia (Perseroda), senin 18...

Jasa Raharja Peduli Sasar Masyarakat Terdampak Covid-19 di Empat Lokasi Ini

FAJARPENDIDIKAN.co.id- PT. Jasa Raharja Cabang Sulawesi Selatan mengadakan giat pembagian sembako dengan mengusung tema “Pegawai dan Manajemen Jasa Raharja Berbagi Bantuan Donasi...

Peduli Gempa Sulbar, Sekolah Islam Athirah Galang Donasi

Makassar, FAJARPENDIDIKAN.co.id - Sekolah Islam Athirah melalui Tim Athirah Peduli melakukan penggalangan donasi untuk korban terdampak gempa Majene dan Mamuju, Sulawesi Barat,...

PBB Terbitkan Laporan Demografi; Populasi Laki-Laki Jauh Lebih Sedikit

FAJARPENDIDIKAN.co.id - Baru-baru ini PBB menerbitkan laporang Demografi suku pertama 2019 yaitu manusia berjumlah 7.7 Milyar orang di planet bumi ini.

Opini : Potensi Unggul Generasi Terancam Demi Korporasi

FAJARPENDIDIKAN.co.id - Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi (Ditjen Dikti) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan ( Kemendikbud) bersama Google, Gojek, Tokopedia, dan Traveloka menyelenggarakan program Bangun Kualitas...

REKOMENDASI