- Advertisement -

Rektor UNM Ikut Dampingi Puan Maharani Terima Gelar Doktor Honoris Causa di PKNU Korea Selatan

Ketua DPR RI, Puan Maharani menerima penganugerahan kehormatan Doktor Honoris Causa (Dr Hc) dari Pukyong National University (PKNU), Korea Selatan (Korsel), Senin (7/11/2022).

Pengukuhan Puan sebagai Doktor Honoris Causa dari PKNU, turut didampingi oleh Presiden RI ke-5 Megawati Soekarnoputri, sejumlah Anggota DPR RI, Menteri Kabinet Indonesia Maju, dan beberapa Rektor di Indonesia.

-Iklan- Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Tak terkecuali Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM), Prof. Dr. Ir. H. Husain Syam, M.TP., IPU., ASEAN Eng, turut memenuhi undangan untuk mendampingi orang nomor 1 di Gedung Senayan DPR tersebut.

Kehadiran Prof Husain Syam dalam kunjungan ke Pukyong National University tentu akan berdampak terhadap kemajuan perguruan tinggi dalam mendorong terjalinnya kerjasama antara PKNU dan UNM nantinya.

BACA JUGA:  Hadiri Pelantikan KKT Sulbar, Prof Husain Syam Puji Karakter Orang Jeneponto

“Terutama kerjasama alumni dan tentu mahasiswa untuk memajukan kualitas SDM di sektor industri, perkembangan teknologi, pertukaran mahasiswa dan mungkin juga beasiswa bagi yang akan belajar ke Korea Selatan,” ujar Rektor UNM.

-Iklan- Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Menurutnya, pemberian gelar Doktor Honoris Causa kepada Puan Maharani, lantaran Pukyong National University Korea Selatan memang dikenal sangat menghargai Presiden RI pertama, Soekarno sebagai bapak Proklamator Kemerdekaan.

“Oleh karena itu pemberian gelar Doktor Honoris Causa kepada Ibu Ketua DPR Puan Maharani akan mampu meneruskan hubungan kekerabatan antara Indonesia dan Korea Selatan baik pada sektor pendidikan maupun politik internasional,” kata Prof Husain Syam.

BACA JUGA:  Kaji Kohesivitas Sosial Guru, Dosen FT UNM Raih Doktor di UNM

Apalagi, kata Rektor UNM dua periode tersebut, Puan Maharani dan Megawati Soekarnoputri dianggap dapat menjadi jembatan membangun hubungan Korea Selatan dan Korea Utara, karena kedua negara ini sangat menghormati Bung Karno.

Selain itu, disela-sela pengukuhan Ketua DPR RI Puan Maharani sebagai Doktor Honoris Causa, juga dilakukan penandatanganan MoU antara 9 Universitas di Indonesia dengan PKNU.

“Harapannya agar kerjasama dalam sektor pendidikan kedua negara semakin bertambah kuat kedepan,” pungkas Guru besar di bidang pertanian ini.

Bagikan

BACA JUGA:

Syamsuriansyah Bahas RSUD NTB di Forum International

Makassar, FAJARPENDIDIKAN.co.id - Syamsuriansyah M Sadakah, mahasiswa Program Doktor Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Hasanuddin (FKM Unhas) menjadi presenter pada conference international  Asia Pacific Consortium...

FKM Unhas Gelar Sosialisasi Pendampingan Tata Kelola Dinkes Kabupaten Buru

Tim Pendamping Lokus Kabupaten Buru Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Hasanuddin (FKM Unhas) dimana Dr Suriah, SKM MKes sebagai Pembina; Dr Healthy Hidayanty, SKM MKes (Ketua),...

Mahasiswa Posko 36 PBL FKM Unhas Laksanakan Program Penyuluhan Mengenai ISPA di Kantor Desa Parenreng

PBL atau Praktik Belajar Lapangan II yang menjadi salah satu mata kuliah wajib Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Hasanuddin (FKM Unhas) sedang dilaksanakan. PBL II...

Workshop Kurikulum, Upaya FUF Respon Kemajuan Ilmu Pengetahun

FAJARPENDIDIKAN.co.id - Fakultas Ushuluddin dan Filsafat (FUF) UIN Alauddin Makassar melaksanakan Workshop Kurikulum dengan tema; Review Kurikulum menuju Merdeka Belajar Kampus Merdeka, di Fakultas...

DISPORSENI Nasional UT 2022, Nur Caya Wakil UT Makassar Juara II Vocal Group

Sosok Pustakawan SDN 2 Maros, Nur Caya, bangga dan senang dengan luapan kegembiraan saat namanya diumumkan sebagai pemenang lomba Vocal Group Juara II pada...

POPULER