- Advertisement -

Renungan Harian Katolik Rabu 23 November 2022: Karena Nama-Ku Kalian akan Dibenci Semua Orang tetapi Tidak Sehelai pun Rambut Kepalamu akan Hilang

Renungan Harian Katolik hari ini, Rabu 23 November 2022 berjudul: “Karena Nama-Ku Kalian akan Dibenci Semua Orang tetapi Tidak Sehelai pun Rambut Kepalamu akan Hilang”.

Renungan Harian Katolik hari ini, Rabu 23 November 2022 dikutip dari halaman website renunganhariankatolik.org

Bacaan Injil: Lukas 21:12-19

-Iklan- Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Pada waktu itu Yesus berkata kepada murid-murid-Nya, “Akan datang harinya kalian ditangkap dan dianiaya. Karena nama-Ku kalian akan diserahkan ke rumah-rumah ibadat, dimasukkan ke dalam penjara, dan dihadapkan kepada raja-raja dan para penguasa.

Hal itu akan menjadi kesempatan bagimu untuk bersaksi. Sebab itu tetap teguhlah di dalam hatimu, jangan kalian memikirkan lebih dahulu pembelaanmu.

Aku sendirilah yang akan memberi kalian kata-kata hikmat, sehingga kalian tak dapat ditentang atau dibantah lawan-lawanmu.

-Iklan- Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Dan kalian akan diserahkan juga oleh orang tuamu, saudara-saudaramu, kaum keluargamu dan sahabat-sahabatmu, dan beberapa orang di antaramu akan dibunuh; karena nama-Ku kalian akan dibenci semua orang.

Tetapi tidak sehelai pun rambut kepalamu akan hilang. Kalau kalian tetap bertahan, kalian akan memperoleh hidupmu.”

Demikianlah Sabda Tuhan
U. Syukur Kepada Allah.

Renungan Harian Katolik Rabu 23 November 2022

Bacaan Injil hari ini tidak mudah untuk didengarkan. Yesus melanjutkan peringatannya kepada orang banyak, ”Mereka akan menangkap dan menganiaya kamu, menyerahkan kamu, dan kamu semua akan masuk penjara karena namaku.”

BACA JUGA:  Kalender Liturgi Rabu 1 Februari 2023, Lengkap Bacaan Doa Harian

Yesus juga menginstruksikan orang-orang, ”Jangan mempersiapkan pembelaanmu terlebih dahulu. Saya akan memberi Anda kebijaksanaan yang Anda butuhkan.”

-Iklan- Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Dan juga Yesus memperingatkan mereka bahwa mereka mungkin dikhianati oleh anggota keluarga yang mungkin “menyerahkan mereka” dan “sebagian dari kamu akan dihukum mati.”

Setelah kata-kata ini, Yesus mengucapkan beberapa kata penghiburan kepada para pendengarnya: “Benar, kamu akan dibenci semua orang karena nama-Ku. Namun, tidak sehelai rambut pun di kepala Anda akan hancur.

Dengan ketekunan Anda akan mengamankan hidup Anda.” Sekarang tanyakan pada diri Anda: apakah kata-kata terakhir Yesus ini menghibur dan meyakinkan Anda? Atau apakah mereka membuat Anda ingin “membanting pintu pada Yesus?”

Namun Yesus memanggil kita untuk mengikutinya! Dan jika kita memilih untuk mengikutinya, jalan itu juga dapat membawa kita ke salib!

Kata-kata Yesus ini mencerminkan kenyataan yang kita lihat dan dengar di dunia. Di seluruh dunia kita, orang-orang dianiaya dan dibunuh karena apa yang mereka yakini, cara mereka berpakaian, atau keyakinan bahwa mereka bisa dibuang!

Kami melihatnya di berita malam, membacanya di koran atau online. Seharusnya kita adalah “negara dunia pertama.”

BACA JUGA:  Keistimewaan Bulan Rajab Lengkap Doanya

Namun, perilaku dan pilihan kita seringkali meniadakan kata-kata ini. Kadang-kadang, kita juga berperilaku seperti “biadab.”

Jadi apa panggilan Injil ini? Mungkin panggilan hari ini adalah untuk menyadari bagaimana kita berinteraksi dengan orang-orang dalam hidup kita.

Apakah kita termasuk semua orang? Apakah kita menghormati setiap individu yang kita temui?

Atau apakah kita biadab satu sama lain dengan rumor, kebohongan, atau sindiran? Hari ini berhati-hatilah dengan kata-kata dan tindakan Anda. Waspadai pikiran dan “komentar batin” Anda.

Hari ini kita memiliki pilihan untuk menjadi negatif dan merendahkan. Namun, kita juga memiliki pilihan untuk menerima dan menghormati setiap individu yang kita temui. Apa yang akan menjadi pilihan kita?

Doa Renungan Harian Katolik

Allah Bapa yang Mahabaik, kami bersyukur karena Engkau telah menunjukkan jalan keselamatan kepada kami dalam diri Yesus Kristus, Putra-Mu.

Semoga Sabda-Nya yang kami dengar sungguh menjadi bekal perjalanan hidup kami untuk mewujudkan cinta kasih, keadilan dan damai sejahtera serta untuk memasuki Kerajaan-Mu yang abadi.

Sebab Dialah Tuhan, Pengantara kami, yang bersama dengan Dikau dalam persatuan Roh Kudus, hidup dan berkuasa, Allah, sepanjang segala masa. Amin.

Terima kasih sudah membaca Renungan Harian Katolik Rabu 23 November 2022.

Bagikan

BACA JUGA:

4 Cara Ampuh Cegah Munculnya Bau Mulut saat Menjalani Puasa Ramadan

FAJARPENDIDIKAN.co.id - Masalah keseahatan yang rentan dialami pada saat melaksanakan puasa Ramadan adalah munculnya bau mulut. Hal ini bisa menyebabkan rasa percaya diri kita menurun...

Doa Mustajab Cepat Dapat Jodoh Untuk Laki-laki dan Perempuan

Bagi kaum laki-laki dan perempuan yang sampai hari ini masih jomblo alias single, bukan Sesungguhnya berarti tak ingin cepat dapat jodoh. Sebagian karena belum mendapatkan...

Khutbah Jumat 23 September 2022, Agar Terhindar dari Azab

Khutbah Jumat 23 September 2022, Agar Terhindar dari Azab, Hidup ini tidak lepas dari cobaan dan ujian, bahkan cobaan dan ujian merupakan sunnatullah dalam...

Kalender Liturgi Januari 2023 Lengkap Bacaan Doa Harian

Pada Kalender Liturgi Januari 2023 ini terdapat informasi mengenai hari-hari penting bagi umat Kristiani. Selain hari-hari penting, terdapat juga referensi bacaan harian pada Kalender...

Renungan Harian Kristen, Kamis 19 Mei 2022: Bertekun Dalam Perlombaan

Renungan Harian Kristen hari ini, Sabtu 14 Mei 2022 berjudul: “Bertekun Dalam Perlombaan“. Renungan Harian Kristen hari ini, Sabtu 14 Mei 2022 dikutip dari halaman...

POPULER

Renungan Harian Katolik Senin 30 Januari 2023: Yesus Datang Membawa Kesembuhan dan Pembebasan

Renungan Harian Katolik hari ini, Senin 30 Januari 2023 berjudul: “Yesus Datang Membawa Kesembuhan dan Pembebasan” Renungan Harian Katolik hari ini, Senin 30 Januari 2023...