Mahasiswa FKM Unhas Menyuluh ASI Ekslusif, Program Bina Desa Mahasiswa

Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Hasanuddin (FKM Unhas) menyelenggarakan Program Bina Desa Mahasiswa Tahun 2023 dengan topik “ASI Eksklusif”.

Kegiatan berlangsung di Gedung CCD ifad LPM Untia, Kelurahan Untia, Sabtu (18/3).

Wakil Dekan Bidang Akademik dan Kemahasiswaan FKM Universitas Hasanuddin Dr. Wahiduddin, SKM, M.Kes, ikut membersamai dan memantau jalannya kegiatan.

- Iklan -

Kegiatan ini menghadirkan setidaknya 18 orang sebagai peserta kegiatan, untuk mendapatkan informasi terkait ASI eksklusif.

Bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan ibu terhadap ASI Eksklusif dan mendukung pencapaian tujuan ketiga SDGs 2030 yaitu, menjamin kehidupan sehat dan mendukung kesejahteraan bagi semua di segala usia, dengan salah satu poin tergetnnya Pada tahun 2030, mengakhiri kematian bayi baru lahir dan balita yang dapat dicegah, dengan seluruh negara berusaha menurunkan Angka Kematian Neonatal setidaknya hingga 12 per 1000 KH (Kelahiran Hidup) dan Angka Kematian Balita 25 per 1000.

Baca Juga:  BEM Fakultas Psikologi Unibos Gelar Pelatihan Karya Tulis

- Iklan -

Kegiatan ini dikoordinir oleh Laksmi Trisasmita, S. Gz., M.KM dan tim mahasiswa FKM Unhas yaitu Reski Nurul Hikmah (PKIP), Noor Hidayuni (Kesling), A. Sasqia Sahra L (Gizi), dan Fauziyyah Abdul Jabbar (Gizi).

Penyuluhan dimulai pagi hari pukul 09.00 wita, diawali dengan pembukaan dan yel-yel, kemudian penyampaian materi asi eksklusif terkait kandungan, manfaat, jangka waktu pemberian ASI, penekanan pemberian asi eksklusif wajib selama 6 bulan serta dukungan keluarga.

Baca Juga:  IAIN Bone kembali 'Panen' Guru Besar, Kini Total 9 Gubes

Selanjutnya dilakukan sesi tanya jawab yang terakhir penutupan dan sesi dokumentasi.

- Iklan -

“Kami sangat berterima kasih dan senang atas kehadiran adek-adek mahasiswa, semoga apa yang telah disampaikan bermanfaat bagi kami warga kelurahan Untia dan kedepannya dapat datang berkunjung kembali,” ucap ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat

Akhir kegiatan ditutup dengan pemberian cendramata dan sesi dokumentasi bersama ibu-ibu warga kelurahan Untia. (*)

- Iklan -

Bagikan:

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

BERITA TERBARU