Renungan Harian Kristen, Jumat 24 Juni 2022: Doa Yesus untuk Para Murid

FAJAR Pendidikan

Renungan Harian Kristen hari ini, Jumat 24 Juni 2022 berjudul: “Doa Yesus untuk Para Murid“.

Berikut Renungan Harian Kristen hari ini Jumat 24 Juni 2022, Injil Yohanes 17:24-26.

Renungan Harian Kristen hari ini mengisahkan tentang doa Yesus untuk murid-muridNya.

Berikut Perikop Injil untuk Renungan Harian Kristen Jumat, 24 Juni 2022:

Ya Bapa, Aku mau supaya, dimanapun Aku berada mereka juga berada bersama-sama dengan Aku, mereka yang telah Engkau berikan kepadaKu agar mereka memandang kemuliaanKu  yang telah Engkau berikan kepadaKu, sebab Engkau telah mengasihi Aku sebelum dunia dijadikan (17:24 )

Ya Bapa yang adil, memang dunia tidak mengenal Engkau tetapi Aku mengenal Engkau, dan mereka ini tahu, bahwa Engkaulah yang telah mengutus Aku (17:25 )

Dan Aku telah memberitahukan namaMu kepada mereka  dan Aku akan memberitahukannya, supaya kasih yang Engkau berikan kepada-Ku ada di dalam mereka  dan Aku di dalam mereka.” (17:26 )

Renungan Harian Kristen untuk Jumat 24 Juni 2022 tentang Doa Yesus untuk Para MuridNya

BACA JUGA :   Pohon Ini Dapat Menangkal Santet dan Mengusir Setan, Kata Ustaz Khalid Basalamah

Yesus dalam bacaan Injil harian hari ini mendoakan para murid. Yesus mendoakan mereka agar mereka tetap utuh dan tetap bersatu dalam iman yang sejati kepada Allah yang Maha Kuasa.

Doa adalah salah satu cara yang merupakan salah satu cara untuk menghayati relasi ketika ada jarak dan ruang dengan orang yang kita cintai.

Doa akan menjadi sebuah kekuatan bagi para murid khususnya untuk menjalani hidup dan panggilan di dunia dengan tugas yang berat untuk memberitakan injil dan tentang kebangkitan yang hidup dan benar.

Tentang doa Yesus untuk para muridNya kepada BapaNya di Surga mengandung makna yang mendalam.

Begitu besar sebuah harapan yang sejati yang terkandung dalam apa yang dimohonkan.

Yesus memohon kepada BapaNya agar memelihara, menjaga dan melindungi para muridNya dari segala yang jahat, dan akhirnya menguduskan mereka dalam kebenaran.

Bukan hanya untuk para murid perdana Yesus saja. Doa harapan ini pun sangat berarti bagi para murid hingga sekarang ini seperti kita yang percaya kepadaNya.

BACA JUGA :   Syarat Kurban Sesuai Syariat Islam, Kapan Dikatakan Sah?

Para murid pun selalu senantiasa dijaga dan dilindungi, dan diberkati oleh Allah Bapa yang Maha Kuasa.

Ada orang-orang yang  telah dipilih dan diutus untuk bisa menjaga, tetapi teristimewa Allah sendirilah yang akan melindungi kapan dan dimanapun juga.

Bagi kita yang hidup dalam iman dan harapan akan kasih Allah saat ini, apa yang menjadi isi-isi doa kita kepada Allah?

Apakah kita juga mendoakan orang-orang disekitar kita yang tidak kita tahu bahwa orang itu adalah orang yang dipercayakan Tuhan kepada kita?

Sejauh mana kita tekun dalam berdoa, baik pribadi maupun bersama?

Marilah kita selalu menyatukan hati kita dengan hati Yesus yang senantiasa berdoa agar seluruh karya dan usaha kita benar-benar lahir dari persatuan pribadi dengan Dia.

Demikian Renungan Harian Kristen hari ini Jumat 24 Juni 2022, Injil Yohanes 17:24-26 yang mengisahkan tentang doa Yesus untuk murid-muridNya.

Bagikan:

Maaf komentar belum bisa digunakan

BERITA DAERAH

BACA JUGA

- ADV D1 -
- ADV D2 -

TERKINI