Renungan Harian Kristen, Sabtu 28 Mei 2022: Tak Berhenti Berharap

FAJAR Pendidikan

Renungan Harian Kristen hari ini, Sabtu 28 Mei 2022 berjudul: “Tak Berhenti Berharap“.

Renungan Harian kristen 28 Mei 2022 terambil dari Kitab Yohanes 14:1-14

“… Aku akan datang kembali dan membawa kamu ke tempat-Ku, supaya di tempat di mana Aku berada, kamu pun berada.” (Yohanes 14:3)

Berikut Renungan Harian kristen Sabtu, 28 Mei 2022:

Lagu-lagu yang diajarkan di sekolah minggu merupakan salah satu cara yang efektif untuk menanamkan rasa cinta anak-anak kepada Tuhan.

Rasa cinta yang tumbuh di hati mereka akan senantiasa menimbulkan kerinduan yang dalam untuk mengalami perjumpaan dengan diri-Nya.

BACA JUGA :   3 Ketentuan Melakukan Ibadah Kurban, Rukun Sah, Syarat dan Cara Menyembelih

Kerinduan inilah yang akan menuntun mereka masuk dalam pertemuan yang indah tiada tara ketika kelak Tuhan Yesus datang kali kedua.

Keindahan pertemuan tersebut sulit untuk diungkapkan lewat kata-kata. Sebab, ia bertolak dari penantian panjang pengharapan terhadap penggenapan janji Tuhan, sebagaimana terungkap melalui sepenggal lirik lagu yang akrab di telinga mereka, “Dia berjanji akan kembali, angkat kita semua.”

Renungan Harian Kristen: Penantian itulah yang pada akhirnya menguatkan keyakinan dalam diri mereka untuk tidak pernah berhenti berharap akan kedatangan-Nya.

Keyakinan inilah yang menjadikan kesetiaan menjadi kata kunci yang dapat menjawab kerinduan mereka untuk tinggal di tempat yang kini tengah disediakan oleh Tuhan Yesus (ay. 2).

BACA JUGA :   Kiat Praktis Mengajar Anak Hafal Al-Qur’an Sebelum Usia 7 Tahun

Tinggal di surga menyiratkan kebersamaan dengan diri-Nya (ay. 3). Kebersamaan itu menjadi penting lantaran membuka kesempatan untuk menikmati hidup berkemenangan.

Hidup yang menepis kegelisahan dan kekhawatiran di hati mereka yang percaya kepada-Nya (ay. 1).

Surga adalah tempat perhentian yang pasti bagi mereka yang tiada pernah berhenti berharap akan kedatangan Tuhan Yesus kali kedua.

Kepastian ini menyiratkan kehidupan yang menyodorkan kebahagiaan sebagai realitas berdimensi keabadian.

Demikian Renungan Harian Kristen 28 Mei 2022. Tuhan Yesus memberkati.(*)

Bagikan:

Maaf komentar belum bisa digunakan

BERITA DAERAH

BACA JUGA

- ADV D1 -
- ADV D2 -

TERKINI