Renungan Harian Kristen, Kamis 29 September 2022: Kesadaran Akan Panggilan Allah

Renungan Harian Kristen hari ini, Kamis 29 September 2022 berjudul: “Kesadaran Akan Panggilan Allah”.

Bacaan untuk Renungan harian Kristen hari ini diambil dari 1 Korintus 9:16

Renungan harian kristen hari ini mengisahkan tentang Kesadaran Akan Panggilan Allah.

Sebab itu adalah keharusan bagiku. Celakalah aku, jika aku tidak memberitakan Injil. (1 Korintus 9:16)

Renungan Harian Kristen Kamis 29 September 2022

- Advertisement -

Kita cenderung melupakan jamahan Allah yang sangat “mistis” dan adikodrati.

Jika Anda sanggup mengatakan dengan tepat tempat Anda berada ketika Anda menerima panggilan Allah dan dapat menjelaskan semua tentang hal itu, saya meragukan apakah Anda benar-benar telah dipanggil.

Panggilan Allah tidak datang seperti itu; ia itu lebih adikodrati.

Perwujudan panggilan Allah dalam kehidupan seseorang mungkin datang seperti sambaran petir atau secara berangsur-angsur seperti fajar menyingsing.

BACA JUGA :   Renungan Harian Katolik Minggu 4 Desember 2022: Bertobatlah, Sebab Kerajaan Surga sudah Dekat

Akan tetapi, betapa pun tiba-tiba atau lambat kesadaran ini datang, ia selalu diiringi suatu perasaan adikodrati — sesuatu yang tidak terungkapkan dengan kata-kata, dan menghasilkan suatu semangat yang menyala-nyala.

Kesadaran akan panggilan adikodrati yang dapat datang setiap saat dengan tiba-tiba menerobos menguasai hidup Anda ini dapat disertai bahana — “… Akulah yang memilih kamu …” (Yohanes 15:16).

Panggilan Allah tidak ada hubungannya dengan keselamatan dan pengudusan. Anda tidak dipanggil untuk memberitakan Injil oleh karena Anda telah dikuduskan; panggilan untuk memberitakan Injil itu berbeda sama sekali.

Paulus melukiskan nya sebagai keharusan yang ditaruh-kan dalam dirinya.

Jika Anda telah mengabaikan dan karenanya menyebabkan panggilan adikodrati dari Allah ini tersisihkan dalam hidup Anda, tinjaulah kembali situasi Anda.

Periksalah di mana Anda telah meletakkan gagasan Anda sendiri tentang pelayanan atau kemampuan tertentu Anda di atas panggilan Allah.

BACA JUGA :   Renungan Harian Kristen, Minggu 4 Desember 2022: Karena Anugerah Allah, Aku Adalah Sebagaimana Aku Ada

Paulus menyatakan, “Celakalah aku, jika aku tidak memberitakan Injil!” Dia telah menyadari panggilan Allah, dan keharusannya untuk “memberitakan Injil” sedemikian kuatnya sehingga tidak ada sesuatu pun yang lain yang menghalangi.

Jika seseorang dipanggil Allah, tidaklah menjadi soal betapa pun sulitnya situasinya.

Allah mengatur dengan indah agar setiap kekuatan bekerja bagi maksud-Nya.

Jika Anda mau sejalan dengan maksud Allah, Dia akan membawa bukan hanya tingkat kesadaran Anda, melainkan juga tingkat yang lebih dalam segi-segi hidup Anda, ke dalam keserasian yang sempurna, yang Anda sendiri tidak dapat mencapai-nya.

Demikian Renungan harian Kristen hari ini Kamis 29 September 2022 diambil dari 1 Korintus 9:16 mengisahkan tentang Kesadaran Akan Panggilan Allah.

 

Sumber: Renungan Oswald Chambers//alkitab.mobi

Bagikan

BACA JUGA:

Filosofi Qurban oleh Drs. KH. Syafruddin Mahfudz M.si

Bagi kaum Muslimin yang berada di tanah air, pada setiap Idul Adha ada ibadah yang tidak boleh dilewatkan begitu saja. Seperti ; puasa hari...

“AIR ZAMZAM”, Air Minum Jamaah Haji yang Mengalir dari Surga

Siapa yang tidak kenal Air Zamzam ? Pada level orang dewasa, agaknya bukan Cuma kaum muslim yang pulang berhaji yang mengenalnya. Namun yang bukan...

Renungan Harian Katolik, Senin18 April 2022: Percaya Membawa Kebebasan

Renungan Harian Katolik, Senin 18 April 2022 berjudul: “Percaya Membawa Kebebasan“. HARI SENIN DLM OKTAF PASKAH (P). BcE Kis 2:14.22-32; Mzm 16:1-2a.5.7-8.9-10.11; Mat 28:8-15. Renungan Harian Katolik,...

Doa Penghilang Rasa Malas, Hilangkan Sifat Malasmu

Doa Penghilang Rasa Malas, Hilangkan Sifat Malasmu. Islam melarang umatnya bermalas-malasan. Sifat pemalas hanya akan merugikan diri sendiri, sebab akan banyak menyia-nyiakan waktu dalam...

9 Amalan yang Dilakukan Saat Berpuasa

Selama bulan Ramadhan, umat muslim dianjurkan untuk menjalankan berbagai macam amalan, baik sunnah maupun wajib. Menjalankan amalan sunnah di bulan puasa Ramadhan akan mendapatkan pahala...

POPULER