Resep Wingko Babat , Kue Khas dari Jawa

Wingko Babat, kue khas dari Jawa, salah satu ole-ole yang biasa dibawa pulang bila berkunjung ke Jawa. Cocok buat kumpul kumpul keluarga atau arisan dan semacamnya.

Rasanya enak dengan tekstur yang kenyal-kenyal. Rasa istimewanya, karena ada campuran kelapa parut yang setengah tua. Berikut resep dari Zefy Arlinda.

BAHAN:

- Iklan -

– 1 bks santan instant 65 ml

– garam secukupnya

– 150 gram gula pasir

- Iklan -

— 100 gram nargarine

Baca Juga:  Hongkong Style Fried Chicken, Beda dengan KFC

– 100 ml air

– vanili secukupnya

- Iklan -

– 200 gram kelapa parut

– 250 gram tepung ketan putih

 CARA MEMBUAT:

1. Siapkan panci, masukkan santan instant, garam, gula pasir, margarine, masak sambil diaduk, hingga gula pasirnya larut, lalu matikan kompornya.

2. Masukkan bahan bahan lainnya, vanilli, kelapa parut, setengah tua, ambil putihnya, tepung ketan putih, aduk semuanya sampai tercampur rata.

3. Masukkan ke dalam cetakan, lapisi daun pisang, dan olesi margarine atau minyak goreng agar adonannya tidak melengket dan gampang dikeluarkan dari cetakan., ratakan adonan. Lalu panggang ke dalam oven, pake api atas bawah. Panggang selama 15 menit.

Baca Juga:  Resep Bread Puding, Kue Enak Cepat Saji

4. Siapkan toppingnya, 1 butir telur dikocok dengan madu.

5. Setelah 15.menit, keluarkan cetakan dari oven, olesi topping, lalu panggang lagi selama 30 menit. Keluarkan dari oven, dan cetakan, lalu iris iris, dan sajikan. (ana)

- Iklan -

Bagikan:

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

BERITA TERBARU