Ribuan Mahasiswa Poltekkes Akan PKL di Bone, Disebar di 20 Puskesmas-74 Desa

FAJAR Pendidikan

Wakil Bupati Ambo Dalle menghadiri secara virtual Pembukaan Pembekalan Magang Praktek Kerja Lapangan (PKL) Interprofessional Education – Interprofesional Collaborative Practice (IPE-IPC) Politeknik Kesehatan Makassar di Kabupaten Bone.

Kegiatan tersebut dilaksanakan secara virtual di Dinas Kesehatan Kabupaten Bone Kamis 22 September 2022. Hadir, mendampingi Wakil Bupati Bone, drg. Yusuf, M. Kes. Sekretaris Dinas Kesehatan Bone serta dr. Eko Nugroho, S. Ked., M. Adm. Kes.

BACA JUGA :   Mahasiswa Magang PKIP Unhas Ikut Dalam Kegiatan Penyuluhan HIV AIDS dan Pemeriksaan VCT MOBILE

Politeknik Kesehatan Makassar akan melaksanakan PKL selama 30 hari di kabupaten Bone dengan jumlah mahasiswa sebanyak 1088 orang dengan jenjang D4 dan profesi yang akan bertugas di 20 Puskesmas di 14 kecamatan serta 74 Desa.

Wakil Bupati Bone mengatakan, mewakili Bupati Bone beserta seluruh masyarakat bone menghaturkan penghargaan setinggi-tingginya karena kami selalu menjadi skala prioritas.

“Jelas Pemerintah Daerah Bone sangat terbantu dengan adanya program ini. Semoga program ini bisa membantu kami dalam penurunan angka stunting di Kabupaten Bone yang menjadi program prioritas kami,” ungkapnya.

BACA JUGA :   Fakultas Vokasi Unhas Teken Perjanjian Kerja Sama dengan Fakultas Vokasi Universitas Brawijaya

“Kami di Bone tentunya sangat siap menerima adik-adik dari politehnik untuk di terjunkan ke lapangan. Semoga bisa lebih baik dan lebih banyak menjangkau wilayah kami,” terangnya.

PKL tersebut dilepas oleh Dirjen Nakes Kementerian RI drg. Arianti Anaya, M. KM. yang turut tersambung melalui virtual.*

Bagikan:

Pilihan

BACA JUGA