Mahasiswa Biologi UIN Alauddin Raih Medali Perak di IWSC 2022

FAJAR Pendidikan

Mahasiswa Jurusan Biologi, Fakultas Sains dan Teknologi (FST) UIN Alauddin Makassar berhasil meraih medali perak pada pagelaran International Walisongo Science Competition (IWSC) di UIN Walisongo Semarang pada 28 Juni hingga 21 Juli 2022.

Adalah Nur Inaya R, mahasiswa angkatan 2019 ini mengikuti lomba perseorangan dalam bidang biologi yang digelar secara online.

Dalam proses lomba, ia menceritakan tahapan-tahapan yang dilalui sehingga mampu menorehkan medali perak. Dimulai dengan mengerjakan soal olimpiade sampai pada presentase science project.

BACA JUGA :   Prodi S1 Ilmu Gizi FKM Unhas Gelar Pra-Lokakarya Penyesuaian RPS dengan Pembelajaran Kolaboratif dan Partisipatif

“Tahap awal kita diseleksi dengan mengerjakan soal olimpiade dalam Bahasa Inggris, kemudian yang 10 besar tertinggi harus menyelesaikan science project dengan masing-masing tema yang telah ditentukan,” katanya.

“Kebetulan saya kemarin memilih antibiotik pakai ekstrak tanaman khas Sulawesi Selatan, Tanaman Tammate atau Kayu Jawa alias Lannea coromandelica.

BACA JUGA :   LPM Penalaran UNM Pahamkan Manajerial Keorganisasian Lewat OMK XXV

Kemudian science project nya dikemas dalam bentuk video, lalu dipresentasikan,” paparnya lagi.

Atas raihan medali ini, Inaya berharap agar di event-event selanjutnya mampu memberikan hasil maksimal, baik untuk dirinya sendiri maupun bagi perguruan tinggi secara umum.

“Semoga kedepannya, di kompetisi-kompetisi selanjutnya, bisa menorehkan hasil yang lebih baik lagi dan juga bisa meraih medali emas,” harapnya.(*)

Bagikan:

Maaf komentar belum bisa digunakan

BERITA DAERAH

BACA JUGA

- ADV D1 -
- ADV D2 -

TERKINI