Rumah Dinas Guru SDN 8 Sesean Butuh Perhatian Serius

TORAJA UTARATak layak dihuni mungkin kalimat tersebut paling tepat bagi kondisi bangunan rumah dinas guru SDN 8 Sesean Kabupaten Toraja Utara. Pasalnya kondisi bangunan tersebut tingkat kerusakan cukup parah di beberapa titik.

Di antaranya bagian atap dan plafon begitu juga pada bagian dinding dan jendela hampir semua kayu-kayunya sudah laput serta dimakan rayap.

Keberadaan rumah dinas guru tersebut telah lama tak tersentuh perbaikan bahkan terkesan dibiarkan. Padahal sangat dibutuhkan sebab ada di antara guru SDN 8 Sesean Toraja Utara, jarak tempat tinggalnya dengan sekolah terbilang jaraknya cukup jauh.

- Advertisement -

Sehingga guru tersebut harus rela tiap hari menempuh perjalanan puluhan kilometer untuk menuju sekolah, hal itu dilakukan sebagai bentuk pengabdian dan tanggung jawab tenaga pendidik demi mencerdaskan generasi bangsa.

BACA JUGA :   Rekreasi dan Edukasi Sejarah dan Budaya Ala SD Negeri Borong Makassar
- Advertisement -

Kepala SDN 8 Sesean Sarni Lelepadang SPd ditemui di kantornya 16/9, membenarkan hal itu, memang rumah dinas guru itu sudah lama tak ada perbaikan bahkan sekian tahun tidak pernah dioperasikan atau ditempati.

“Dari 12 guru yang ada di SDN 8 Sesean, saya yang paling jauh tempat tinggalnya, saya tinggalnya di Kecamatan Tikala,” tutur Sarni.

“Sejak pertama kali saya ada di sekolah ini, saya mencoba mengusulkan kalau boleh, rumah dinas guru perlu ada perhatian atau perbaikan. hal itu saya usulkan kepada teman guru dan komite sekolah,” ujarnya.

Sarni melanjutkan, kalau rumah dinas guru itu sudah diperbaiki serta layak ditempati maka kami bersama salah satu guru akan tinggal di rumah dinas itu, untuk lebih mendekatkan diri pada tempat tugas atau di sekolah.

BACA JUGA :   Raih Juara 1 MHQ 10 Juz pada Ajang Muslimah Event STIBA Makassar 2022, SMA Islam Athirah Bone Buktikan Kualitas Diri

Puji syukur Sarni melanjutkan, pihak komite sekolah ada keinginan membenahi rumah dinas guru, terutama pada bagian-bagian plavon, pintu dan jendela yang di anggap tingkat kerusakan cukup parah.

Namun lanjut Sarni, setelah konsultasi dengan pihak komite maka mereka mengalami kendala yaitu terbentur masalah mininnya dana.

Oleh karena itu, Sarni berharap kepada Pemerintah, pemerhati pendidikan, masyarakat bahkan Alumni SDN 8 Sesean, agar turut serta memberikan sentuhan dana dalam perbaikan rumah dinas guru SDN 8 Sesean Kabupaten Toraja Utara.

Laporan : Patrun

Bagikan

REKOMENDASI UNTUK ANDA
- Advertisment -

POPULER: