Rabu, April 21, 2021

Sah! UIN Alauddin dan UNU Gorontalo Kerja Sama Program Pascasarjana

FAJARPENDIDIKAN.co.id – Untuk mendorong penguatan kelembangaan antar perguruan tinggi Islam, Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar melakukan penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) dan Perjanjian Kerjasama dengan Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) Gorontalo, di ruang rapat Rektor gedung Rektorat lantai 3 UIN Alauddin Jl H M Yasin Limpo No 36 Romang Polong, Gowa, Selasa (23/02/2021).

Penandatangan MoU tersebut dilakukan oleh Rektor UIN Alauddin Prof Hamdan Juhannis, Rektor Universitas UNU Gorontalo Dr H Ridwan Tohopi dan Direktur Pascasarjana UIN Alauddin Prof Muhammad Ghalib, disaksikan oleh seluruh jajaran Wakil Rektor, Kepala Biro, Dekan Fakultas, Ketua Lembaga serta Direktur dan Wakil Direktur Pascasarjana UIN Alauddin Makassar.

Dalam sambutannya, Hamdan Juhannis menyampaikan bahwa UIN Alauddin senantiasa mendukung upaya penguatan kelembagaan perguruan tinggi Islam, khususnya di kawasan Timur Indonesia.

Prof Hamdan melanjutkan bahwa MoU tersebut tidak boleh hanya sekadar hitam di atas putih, tetapi harus benar-benar terimplementasi dalam bentuk kerjasama yang nyata agar dapat memberi kontribusi bagi peningkatan mutu akademik bagi kedua kampus.

“Jadi kalau hanya sekadar dalam bentuk simbolis, kerjasama kita ini tidak akan direken, apalagi dengan sistem akreditasi sekarang yang menggunakan kriteria sembilan,” tandasnya.

Sementara itu, Ridwan Tohopi berharap MoU dan kerjasama tersebut dapat memberi penguatan kelembagaan dengan memanfaatkan sumber daya yang dapat disediakan oleh masing-masing pihak, khususnya dalam bidang pendidikan dan pengajaran pada program pascasarjana.

“Sebagai kampus baru, UNU Gorontalo akan terus membangun sinergitas dengan perguruan tinggi lain yang sudah lebih maju, salah satunya UIN Alauddin,” tuturnya.

Adapun poin kerja sama yang diteken dalam acara tersebut melingkupi tiga bidang, Pertama; Penyeleggaraan Pendidikan dan Pengajaran program Pascasarjana Strata 3 (S-3), Kedua; Peningkatan dan Pengembangan kompetensi Sumber Daya Manusia Universitas Nahdlatul Ulama Gorontalo dan Ketiga; Kegiatan penunjang Tridharma Perguruan Tinggi.

RAMADAN KEREN

Ini kekeliruan dunia pendidikan kita, yang menganggap mata pelajaran sains lebih penting, dan mendiskriminasi budi pekerti. Akibatnya banyak anak cerdas yang justru terjerumus dalam narkoba, seks bebas, tawuran, dan korupsi ketika dewasa.”

Seto Mulyadi

Pemerhati Anak

TERKINI

Polsek Urban Pitumpanua Kembali Bubarkan Balapan Liar

Wajo, FAJARPENDIDIKAN.co.id- Personil Polsek urban Pitumpanua bubarkan balapan liar dilaksanakan anak muda dikaluku desa lauwa kecamatan Pitumpanua dijalan Poros Sengkang-siwa, Selasa (20/4/2021).

Segar Buat Buka Puasa, Ini Resep Praktis Es Pisang Ijo yang Yummy!

Untuk mendapatkan adonan es pisang ijo yang mantap dengan rasa yang premium, lebih baik gunakan pewarna makanan alami seperti daun suji dan...

Jadwal Buka Puasa Hari Ini Selasa 20 April 2021

FAJARPENDIDIKAN.co.id-Jadwal buka puasa merupakan bagian yang tak bisa dipisahkan dari rutinitas puasa bagi umat Islam. Umat Islam yang menyegerakan...

Keutamaan Pahala Berpuasa

FAJARPENDIDIKAN.co.id- Bulan Ramadan merupakan puasa yang dilaksanakan pada bulan Ramadan yang jumlah harinya antara 29 dan 30 hari. Menurut ajaran islam, puasa di bulan Ramadan dapat...

Doa Buka Puasa yang Benar

FAJARPENDIDIKAN.co.id-Allah SWT berfirman dalam surat Al-Baqarah ayat 183: يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُوا كُتِبَ عَلَيْكُمُ الصِّيَامُ كَمَا كُتِبَ عَلَى الَّذِينَ...

REKOMENDASI