ADV A1

Sejumlah Perguruan Tinggi Kesehatan di Kawasan Timur Indonesia Ajak FKM Unhas Perkuat Kemitraan

FAJAR Pendidikan

FAJARPENDIDIKAN.co.id – Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Hasanuddin (FKM Unhas) menandatangani perjanjian kerja sama dengan sejumlah institusi atau perguruan tinggi di Kawasan Timur Indonesia, yaitu FKM Universitas Gorontalo, FKM Universitas Mulawarman, dan Poltekkes Kementerian Kesehatan RI Ternate.

Selain itu, juga melakukan penandatanganan kerjasama dengan STIK Makassar, STIKES Panrita Husada Bulukumba, dan Universitas Mega Rezky, Makassar.

Penandatanganan kerja sama tesebut berlangsung di Ruang Prof Dr Nur Nasry Noor, MPH Jumat, 9 April 2021.

Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan, Alumni dan Kemitraan FKM Unhas, Prof Sukri Palutturi, SKM, MKes., MSc PH, PhD menyampaikan terima kasih kepada para pimpinan institusi yang telah mengajak FKM Unhas untuk secara bersama mengembangan bidang kesehatan masyarakat di berbagai aspek, dalam hal pengajaran, penjaminan mutu, penelitian dan publikasi dan pengembangan staf atau para dosen untuk melanjutkan studi baik jenjang S2 maupun S3.

Prinisp kerja sama itu adalah saling menguntungkan, dan bagi FKM Unhas dapat bekerjasama dengan siapa saja baik perguruan tinggi negeri maupun perguruan tinggi swasta.

BACA JUGA :   1777 Wisudawan Angkatan 92 Dikukuhkan, Rektor UIN Alauddin: Jadilah Sarjana Padi

Dekan FKM Unhas, Dr Aminuddin Syam, SKM, MKes., M Med Ed., dalam sambutannya menyampaikan selamat datang kepada para pimpinan perguruan tinggi dan seluruh rombongan di FKM Unhas.

“Kerja sama ini dilakukan karena mungkin bapak/ibu melihat FKM Unhas ini dianggap institusi pendidikan kesehatan yang baik. Tidak mungkin bapak/ibu melakukan kerja sama dengan kami jika bapak/ibu tidak melihat seperti itu.

Demikian sebaliknya, kami juga tidak menerima tawaran kerja sama ini, jika kami melihat institusi bapak/ibu kurang baik. Dengan kebaikan-kebaikan ini, maka kita hadir di ruangan ini untuk menandatangani kerja sama tersebut,” ungkap Dekan.

Dekan FKM Unhas lebih lanjut mengatakan bahwa FKM Unhas ini telah mengembangkan kerja sama dengan berbagai institusi dalam negeri maupun luar negeri.

Dalam negeri, misalnya kerja sama dengan FKM Universitas Tadulako Palu untuk pengembangan kelas kerja sama S2 dan S3, Poltekkes Kaltim dan Ternate mengembangkan kerja sama untuk kelas kerja sama program S3, kerja sama dengan Kementerian Kesehatan untuk program posyandu, stunting dan pendampingan tata kelola program kesehatan, kerja sama dengan pemerintah daerah misalnya Jeneponto, Enrekang, Bone, Majene untuk program penanganan stunting.

BACA JUGA :   29 Perusahaan Swasta dan BUMN Mengikuti Unhas Career Expo 2022

Selain itu juga kerja sama di luar negeri misalnya Griffith University, Australia, Monash University, Adelaide University dan berbagai bidang kerja sama lainnya.

FKM Unhas memiliki 17 professor didukung oleh sekitar 55 doktor dengan kepakaran berbeda. Kesemua inilah yang memperkuat FKM Unhas secara keseluruhan.

“Baru kemarin kami menerima secara sah akreditasi laboratorium kimia biofisik dari Komite Akreditasi Nasional,” kata Dekan.

Kegiatan penandatanganan kerjasama ini juga dihadiri oleh seluruh Wakil Dekan FKM Unhas, Ketua Departemen dan Ketua Prodi S2 Kesehatan Masyarakat dan beberapa staf dosen dan pegawai FKM Unhas baik secara daring maupun luring.

Bagikan:

Maaf komentar belum bisa digunakan

BERITA DAERAH

BACA JUGA

- ADV D1 -
- ADV D2 -

TERKINI