Gowa, FAJARPENDIDIKAN.co.id-Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Gowa menghadiri Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Gowa Tahun 2020 di Hotel Swiss Bell Panakkukang, Makassar, Sabtu (29/2).

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Gowa, Muhtar Muis mengatakan sebanyak 90 anggota PPK yang dilantik merupakan hasil seleksi panjang yang dilaksanakan secara terbuka pada pada Januari lalu.

“Kami dalam melakukan seleksi kemarin dengan tertulis melalui CAT, jadi teman-teman yang betul-betul memiliki kemampuan dan disiplin ilmu terkait dengan kepemiluan yang bisa terjaring masuk di 10 besar dalam proses pelaksanaan seleksi. Jadi teman-teman yang lulus seleksi dan masuk 10 besar betul-betul kemampuan sendiri,” katanya.

Lanjutnya, KPU dalam melakukan seleksi betul-betul memperhatikan dan berdasarkan kemampuan, kredibilitas dan integritas calon PPK. Olehnya itu, ia berharap kepada seluruh PPK yang baru dilantik agar bekerja dengan baik dan menjaga integritas.

Baca Juga :   Desiminasi Sekolah Model, SMPN 2 Balusu Juara 1

Sementara itu, Sekda Kabupaten Gowa, H Muchlis dalam sambutannya juga mengaku sangat mengapresiasi hasil seleksi PPK yang telah dilaksanakan oleh KPU Gowa dan yakin dengan rekrutmen yang dilakukan KPU ini telah terpilih putra-putri terbaik Gowa sebagai penyelenggara Pilkada.

“Karena proses rekrutmennya yang begitu solid kita yakin ini adalah putra-putra terbaik yang bisa menyelenggarakan tugas PPK. Kita mendapatkan ini anggota PPK yang berintegritas memiliki kemampuan dan kompetensi sebagaimana yang dipersyaratkan dalam perundang-undangan,” ujar Muchlis.

Ia juga berharap dengan PPK yang berintegritas penyelenggaraan Pilkada di Kabupaten Gowa dapat melahirkan kepala daerah yang bisa membawa Kabupaten Gowa menjadi lebih baik lagi dan menjadi kabupaten terdepan di Sulawesi Selatan.

“Dengan penyelenggaraan yang berlangsung dengan luber, jujur dan adil maka akan lahir pemimpin di Kabupaten Gowa, Kepala Daerah dalam hal ini bupati dan wakil bupati yang bisa menjaga momentum keberlanjutan kinerja, keberlanjutan penyelenggaraan pemerintahan dan pelaksanaan pembangunan yang semuanya menunjukkan hasil sangat baik untuk tataran regional Sulawesi Selatan dan ini kita harapkan Gowa betul-betul menjadi andalannya Sulawesi Selatan sekaligus sejajar dengan daerah maju di Indonesia,” harapnya.(*)

Baca Juga :   Ini Sebab SMP Negeri 1 Barru Raih Akreditasi A