ADV A1
ADV B1

Selain NFT Selfie Seperti Ghozali, Ini 5 Daftar Karya Seni yang Bisa Dijual Jadi Cuan

FAJAR Pendidikan

-ADV C1 -

Selain foto selfie seperti Ghozali, ada sederet aset digital lain yang laku diburu kolektor. Pakar Metaverse dari Indonesia Digital Milenial Cooperatives (IDM Co-op), MC Basyar mengatakan karya seni bisa laku dijual dalam bentuk NFT. Berikut daftar karya seni yang bisa dijual seperti swafoto Ghozali:

  1. Lukisan
  2. Foto
  3. Animasi
  4. File suara
  5. Lagu
Baca Juga :   Viral, Pemuda Indonesia Ghozali Everyday Jual Foto Selfie NFT hingga 11 Miliar

“Semua hal yang dijadikan digital aset bisa laku dijual. Apapun (bentuknya) seperti suara, musik gambar,” ujar Basyar dikutip dari CNNIndonesia.com Jumat (14/1).

-ADV C2 -

Menurutnya, semua aset dalam bentuk NFT biasanya memiliki teknologi smart contract, yang merupakan hak cipta dari suatu produk.

-ADV C3 -

“Animasi pasti (bisa dijual). Semua yang bisa dijadikan digital aset, Ktp, kartu keluarga bisa,” pungkasnya.Dilansir dari CNNIndonesia.com bahwa sebelumnya seorang mahasiswa bernama Ghozali menjadi miliarder berkat selfie atau swafoto yang dilakukannya setiap hari sejak 2017.

Baca Juga :   5 Profesi yang paling Dibutuhkan di Metaverse

Ghozali (22) berhasil menjadi miliarder setelah koleksi non-fungible token (NFT) berjudul ‘Ghozali Everyday’ miliknya ramai dikoleksi para kolektor aset digital.

-ADV C5 -
ADV B2
ADV E1

BERITA DAERAH

BACA JUGA

ADV E2
- ADV D1 -
Sponsor
- ADV D2 -

TERKINI