Selain Sekolah, Ada 6 Desa Peserta Gerak Jalan HUT RI di Ulaweng, 7 Lainnya Jadi Penonton?

FAJAR Pendidilan

Hanya enam desa jadi peserta gerak jalan HUT ke-77 Kemerdekaan RI di Kecamatan Ulaweng, Bone. Sementara unsur desa dari tujuh desa lainnya jadi penonton tim gerak jalan. Lomba ini digelar di bilangan jalan Taccipi, Senin (15/8/2022).

Tim gerak jalan yang terpantau yakni dari Desa Manurunge, Lilina Ajangale, Cani Sirenreng, Timusu, Lamakkaraseng, Tea Malala dan Kelurahan Cinnong. Mereka didominasi emak-emak mengenakan kostum khas masing-masing.

Sejumlah kepala desa dan perangkat desa juga terpantau mendampingi tim gerak jalan andalan mereka. Sementara sejumlah desa selain ketujuh desa tersebut, tidak terlihat timnya.

BACA JUGA :   IKAJOSS Sukses Menggelar Fun Bike Makassar 2022 dan Penyerahan Bibit Pohon

Sejumlah penonton pun mengomentari kurangnya peserta dari desa yang menyemarakkan HUT ke-77 RI sekali setahun ini. Terlebih dua tahun terakhir tidak dilaksanakan karena pandemi covid-19.

“Peserta dari desa lainnya kemana? Masih mau ki lihat peserta na sudah habis mi. Ini juga saatnya memperlihatkan sinergitas SDM,”ungkap penonton yang enggan disebutkan namanya.

Hingga berita ini dirilis, belum diketahui apa sebab sehingga sejumlah desa tidak terlihat timnya di acara HUT RI sekali setahun ini. Selain desa, peserta gerak jalan ini didominasi oleh anak sekolah.

Ketua Panitia HUT ke-77 RI di Kecamatan Ulaweng, Aris menyebutkan sebanyak 32 tim dari sekolah meramaikan gerak jalan dalam rangka menyambut HUT ke-77 RI Tahun 2022 ini.

BACA JUGA :   Obor Porprov Sulsel 2022 Diarak Keliling Kota Sinjai

“Sekolah 32 dan desa 7 peserta (6 desa 1 kelurahan),”ungkap Sekretaris Camat Ulaweng itu kepada wartawan.

Camat Ulaweng Andi Padauleng mengatakan, berbagai lomba digelar dalam rangka memeriahkan HUT ke-77 RI di Kecamatan Ulaweng. Diantaranya lomba gerak jalan dengan peserta dari sekolah dan desa.

“Ada beberapa lomba kita gelar dalam rangka HUT RI, diantaranya lomba gerak jalan,” ungkapnya saat ditemui wartawan di lomba cerdas cermat antar perangkat desa, kemarin.*

Bagikan

REKOMENDASI UNTUK ANDA

PGRI Konferensi Kerja Cabang II Mattiro Bulu Tahun 2022

PINRANG – Pengurus Cabang Persatuan Guru Republik Indonesia ( PGRI ) Kecamatan Mattiro Bulu menyelenggarakan Konferensi Kerja Cabang PGRI Kecamatan Mattiro Bulu, yang di...

Rakor Komunitas Kepala Sekolah Penggerak, Tema : Bergerak Bersama Mewujudkan Profil Pelajar Pancasila

PINRANG –  Pembukaan Rapat Kordinasi ( Rakor ) Komunitas Kepala Sekolah Penggerak Angkatan 1, Angkatan 2 dan Angkatan 3 SMA – SLB Se SulSel...

Mahasiswa FKM Unhas Ikuti Pelayanan KB BOKB di RS Bhayangkara

UPT KB Kecamatan Tamalate melaksanakan Pelayanan KB Biaya Operasional Keluarga Berencana (BOKB) di RS Bhayangkara pada Rabu 5 Oktober 2022. Sepanjang tahun 2022, kegiatan ini...

Sambut Mahasiswa PPG Prajabatan, Rektor UNM Komitmen Dorong Peningkatan Guru Profesional

MAKASSAR - Universitas Negeri Makassar (UNM) tahun ini kembali menyambut para mahasiswa baru program Pendidikan Profesi Guru (PPG) Prajabatan Tahap 1 Tahun 2022, yang...