Rabu, Januari 27, 2021

Siap Ikuti SLF, ini Harapan Mahasiswa FKM Unhas

FAJARPENDIDIKAN.co.id – Setiap tahun Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Universitas Hasanuddin menyelenggarakan Student Leadership Forum (SLF).

Kegiatan ini dilakukan untuk mempersiapkan mahasiswa memiliki kemampuan kepemimpinan yang baik.

Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Hasanuddin (FKM Unhas), Prof. Sukri Palutturi, SKM, M.Kes., MSc.PH, PhD yang dihubungi secara terpisah mengatakan bahwa terdapat 10 mahasiswa FKM Unhas siapa untuk mengikuti kegiatan tersebut.

“Sebenarnya cukup banyak yang berminat, namun karena jumlah sangat dibatasi, sehingga hanya itu yang diakomodir,” ungkap Prof Sukri.

Mahasiswa FKM Unhas yang siap mengikuti SLF pun memiliki harapan yang berbeda-beda.

Seperti yang diutarakan Nurhasti Oktaviani. Ia berharap agar dengan mengikuti latihan kepemimpinan ini, ilmu yang ia dapatkan menjadi bermanfaat baginya agar kelak bisa menjadi pemimpin yang bermanfaat bagi orang banyak.

“Harapan saya menjadi salah satu yang diutus untuk mengikuti SLF ini adalah ilmu yang saya dapatkan nanti dapat menjadikan saya sebagai pemimpin masa depan bangsa yang mampu memberikan nutrisi kepemimpinan, kehidupan organisasi yang matang dalam kampus, kerja sama tim yang baik serta membangun komunikasi jaringan yang lebih luas,” ungkap Putri Ayu Andini Sofia Juminda Siraj.


Harapan Wisnu Rahmad: “Saya sebagai salah satu peserta yang diutus untuk mengikuti SLF, berharap bisa memberikan ilmu yang saya dapatkan dengan mengimplementasikan kepada mahasiswa yang lain untuk menjadi mahasiswa yang berdedikasi dan bisa menjadi panutan kepada mahasiswa yang lainnya.

Dengan begitu, lanjutnya, semua bisa memberikan kemajuan dan mewujudkan apa yang ingin dicapai.

“Saya pribadi merasa bangga dapat menjadi salah satu peserta yang diutus oleh fakultas, dan tentu harapan saya dari mengikuti SLF nanti dapat menjadi batu loncatan untuk menggapai mimpi saya sebagai pemimpin dikemudian hari, dan tentu ilmu yang saya dapat akan saya sharing ke lingkup yang lebih luas, sehingga suatu organisasi yang akan saya pimpin dapat menjadi suatu organisasi yang baik, dengan cakupan jaringan yang lebih luas,” ucapnya.

Senada dengan yang dirasakan teman-temannya, Anugrahwaty Sari Tangibali rahmi Nursakke juga mengakut merasa senang serta bangga atas kesempatan yang telah diberikan menjadi salah satu peserta SLF yang dipilih oleh falkultas.

“Tentu menjadi motivasi dan kebanggaan bagi diri saya sendiri dan secara tidak langsung manjadi berkah tersendiri untuk saya, Alhamdulillah.”

“Tentu harapan saya semoga saya bisa mengaplikasikan ilmu yang saya dapat kedepannya baik itu di kalangan masyarakat atas maupun masyarakat kalangan bawah serta membagi pengalaman sesama mahasiswa inshaAllah dengan demikian kita bisa memajukan dan mengembangkan potensi serta kemampuan yang kita miliki sehingga cita cita yang telah kita rencanakan bisa terlaksana dengan baik demikian harapan semoga saya mengikuti atau menjadi peserta SLF ini,” tutupnya.

- Advertisement -

Ini kekeliruan dunia pendidikan kita, yang menganggap mata pelajaran sains lebih penting, dan mendiskriminasi budi pekerti. Akibatnya banyak anak cerdas yang justru terjerumus dalam narkoba, seks bebas, tawuran, dan korupsi ketika dewasa.”

Seto Mulyadi

Pemerhati Anak

TERKINI

Bupati Barru, Suardi Saleh Amanahkan 165 CPNS Bekerja Melayani Masyarakat

Barru, FAJARPENDIDIKAN.co.id - Rekrutmen adalah landasan paling dasar dalam pengembangan sumber daya manusia untuk menyokong organisasi yang penuh harapan.

Supir Pribadi Bupati Barru Rapid Tes Antigen, Keluarga Antisipasi

Barru, FAJARPENDIDIKAN.co.id— Amir sopir pribadi bupati Barru Suardi Saleh sempat mengalami demam tinggi. Suardi kemudian meminta ke Amir untuk dilakukan rapid tes...

Nadiem Makarim Tanggapi Kasus Intoleransi Siswi SMK di Padang

FAJARPENDIDIKAN.co.id –Baru-baru in kita di hebohkan dengan kasus yang terjadi pada seorang siswi non muslim di SMK Negeri 2 Padang yang dipaksa berhijab....

Menjelang Konfercab PWI, Nurhayana Kamar Daftar Calon Ketua PWI Sulsel

Makassar, FAJARPENDIDIKANco.id - Persatuan Wartawan Indonesia Sulawesi Selatan (PWI Sulsel) akan melaksanakan Konferensi Cabang (Konfercab) periode 2021-2026 yang akan dilaksanakan pada...

Mahasiswa PBL 2 FKM Unhas Posko 15 Bagikan Masker Kain Gratis ke Warga

FAJARPENDIDIKAN.co.id - Mahasiswa Posko 15 Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM Unhas) melakukan pengabdian masyarakat berupa pembagian masker kain dan stiker himbauan memakai masker...

REKOMENDASI