Sinopsis Film Baby Blues, Kisah Pasangan yang Baru Punya Anak

FAJAR Pendidikan

Meski sempat tertunda karena pandemi COVID-19, akhirnya film Baby Blues sudah siap ditayangkan di seluruh bioskop Indonesia pada hari Kamis ini, 24 Maret 2022. Awalnya, film ini tayang pada akhir tahun 2021. MVP Pictures pun telah merilis poster resmi, namun sayang harus diundur.

Film ini dibintangi aktor sekaligus model, Vino G. Bastian, serta Aurélie Moeremans. Selain Vino dan Aurélie, film ini turut dimeriahkan oleh kehadiran para pemain pendukung seperti  Ratna Riantiarno, Mathias Muchus, Abdurrahman Arif, Rigen Rakelna, Aida Nurmala dan Erick Estrada.

Sinopsis film Baby Blues

Ditulis oleh penyiar radio, presenter sekaligus komedian, Imam Darto, Baby Blues mengisahkan Dinda dan Dika yang baru saja menjadi orang tua. Diceritakan, semenjak Dinda (Aurélie Moeremans) melahirkan buah hatinya dengan Dika (Vino G. Bastian), dirinya memutuskan untuk berhenti bekerja dan berfokus mengurus anak di rumah.

Sebagai tulang punggung keluarga, Dika harus bekerja membanting tulang agar bisa menghidupi anak serta istrinya. Namun, sejak kelahiran anaknya, banyak konflik muncul dalam kehidupan rumah tangga mereka. Kehadiran ibu mertua Dinda juga semakin memperburuk keadaan.

BACA JUGA :   Sinopsis Film Purple Hearts, Tayangan Trending di Netflix

Akibat tingkat stres yang meningkat, Dinda mengalami sindrom baby blues yang menyebabkan hubungannya dengan Dika memburuk. Di saat emosi Dinda memuncak, sebuah permohonan yang keluar dari mulutnya tidak sengaja malah terkabul. Inilah titik awal dari semua kisah pada film Baby Blues.

Berangkat dari keresahan yang pernah dialami oleh pasangan yang baru punya anak

Ide cerita film Baby Blues berasal dari Balraj Singh yang kemudian skenarionya ditulis oleh Imam Darto. Tidak terelakkan jika kelahiran anak pertama memiliki banyak kejutan, sehingga banyak orang tua, terutama seorang ibu yang terkena sindrom baby blues.

Ditambah lagi, sebagai seorang ibu yang baru saja melahirkan anak pertamanya, perempuan akan mengalami perubahan hormon, perasaan menjadi sensitif, bahkan ada yang sampai depresi.

Berangkat dari hal ini, film Baby Blues hadir untuk menjelaskan kepada penonton, besarnya tanggung jawab sebagai orang tua.

BACA JUGA :   Sinopsis dan Daftar Pemeran Film Alienoid, Sudah Tayang di Bioskop Indonesia

Konflik yang relate di dunia nyata

Menurut Vino, apa yang ditampilkan di film ini nggak lebay, malah banyak dirasakan oleh orang tua baru di luar sana. Dirinya juga mengakui, sebagai seorang suami, ada beberapa adegan yang pernah dirinya rasakan juga.

Di sisi lain, Aurélie juga memberikan pandangannya. Saat scene tinggal bersama mertua ditambah berbagai bumbu konflik yang ada, pernah juga dirasakan teman-temannya yang sudah berkeluarga. Nggak heran, kalau nantinya konflik di film ini bakal relate banget sama banyak orang.

Film ini akan tayang perdana di bioskop bertepatan dengan ulang tahun ke-40 Vino. Nggak cuma pasangan yang baru saja punya anak, siapa pun bisa menikmati film ini. Jangan lupa untuk menontonnya di bioskop atau situs streaming resmi, ya! Hindari menonton bajakan dan dukung terus perfilman Indonesia.

Bagikan:

Maaf komentar belum bisa digunakan

BERITA DAERAH

BACA JUGA

- ADV D1 -
- ADV D2 -

TERKINI