Sinopsis Film The Lord of The Rings: The Fellowship of The Ring, Bagaimana Nasib Frodo?

FAJAR Pendidikan

Hallo pencinta film, Film The Lord of The Rings: The Fellowship of The Ring Film ini termasuk dalam genre horror thriller dan merupakan trilogi film petualangan fantasi. The Lord of The Ring diangkat berdasarkan novel dan disutradari oleh Sir Peter Jackson.

The Lord of The Rings: The Fellowship of The Ring merupakan bagian pertama dari trilogi ini.

Petualangan ini bermula dari sebuah cincin yang diberikan kepada bangsa Middle Earth. Cincin tersebut diberikan kepada beberapa makhluk mulai dari bangsa peri, kurcaci, dan manusia. Cincin yang diberikan kepada Middle Earth memiliki kekuatan untuk untuk menguasai bansanya sendiri-sendiri.

Namun tidak disangka, mereka semua hanya dikelabui oleh cincin tersebut. Sesungguhnya terdapat satu cincin yang teramat kuat pengaruhnya dan memiliki kekuatan yang besar. Cincin itu dimiliki oleh Sauron penguasa Kegelapan yang berada di Mordor dalam Kawah Gunung Dorm.

Benda itu dibuat untuk menaklukkan dunia dengan kejahatan serta kekejaman. Karena keserakahan Sauron yang ingin menguasai dunia, akhirnya perang pun terjadi. Pasukan manusia adalah yang terakhir bertahan.

Peperangan tersebut hampir saja dimenangkan, tetapi ternyata raja tumbang dan pasukannya baru menyadari bahwa cincin itu tidak bisa dikalahkan.

BACA JUGA :   Ramalan Zodiak Aquarius Rabu 10 Agustus 2022, Anda akan Bergairah

Harapan terakhir mereka tinggal kepada anak raja yang bernama Isildur. Meski Isildur hampir membunuh Sauron, lagi-lagi hal itu gagal.

Sauron berhasil mematahkan pedang Isildur. Tidak patah semangat, Isildur berusaha menebar Sauron dan akhirnya jari Penguasa Kegelapan itu putus. Cincin yang ia kenakan akhirnya terlepas dan perang pun berakhir.

Seharusnya Isildur dapat memusnahkan cincin tersebut, namun keserakahan membuatnya ingin memilikinya. Hingga suatu ketika perang terjadi kembali.

Karena nafsu ingin memiliki, Isildur akhirnya memakai cincin tersebut dan berusaha menyelinap masuk ke air. Sayang ia akhirnya mati terkena panah.

Cincin itu akhirnya tenggelam di dalam air dan mulai ditemukan oleh beberapa makhluk. Pertama kali cincin itu ditemukan oleh Gollum. Gollum juga mulai merasakan energi keserakahan. Ia akhirnya bersembunyi di dalam gua gelap membawa cincin tersebut.

Karena kesaktian cincin itu, Gollum menjadi makhluk yang panjang umur secara tidak wajar. Usianya mencapai 500 tahun saat terus memegang cincin tersebut.

Hingga suatu ketika cincin itu ingin meninggalkan Gollum dan mencari pemiliknya. Namun tak disangka, ia malah jatuh ke tangan Hobbit, Bilbo Baggins dari Shire.

BACA JUGA :   Spoiler dan Jadwal Tayang Anime Ao Ashi Episode 19

Bilbo akhirnya menyimpan cincin itu tanpa pernah memanfaatkannya. Ia memiliki cita-cita untuk membuat buku tentang Hobbit.

Hobbit sendiri merupakan makhluk yang dianggap paling rendah. Hal ini dikarenakan Hobbit hidup secara sederhana dengan bercocok tanam tanpa memiliki ambisi-ambisi berlebih.

Suatu ketika Bilbo akan merayakan ulang tahunnya dengan pergi ke gunung dan mengejar mimpinya. Ia akhirnya menitipkan cincinnya pada Gandalf sahabatnya untuk diberikan kepada Frodo.

Setelah Gandalf mencari tahu tentang cincin itu, ia menemukan kenyataan bahwa cincin itu bisa membawa pengaruh buruk.

Di sisi lain, Sauron mulai mencari cincin tersebut dan menemukan jawaban bahwa kaum Baggins dari Shire yang membawanya. Akhirnya Gandalf meminta Frodo ditemani Sam untuk pergi berlindung di tempat lain dan akan menemuinya nanti.

Gandalf sendiri memutuskan menemui atasannya untuk mencari solusi. Namun di luar perkiraan, atasan Gandalf memiliki ambisi untuk bergabung dengan Sauron karena merasa tidak akan bisa mengalahkannya.

Lantas bagaimana nasib Frodo?

Apakah Gandalf akan terbebas dari atasannya?

Bagikan:

Maaf komentar belum bisa digunakan

BERITA DAERAH

BACA JUGA

- ADV D1 -
- ADV D2 -

TERKINI