Saturday, September 19, 2020

Sivitas Akademika FISIP Unhas Gelar Halalbihalal Virtual

Makassar, FAJARPENDIDIKAN.co.id – Dalam rangkaian hari raya Idul fitri 1441 H, sivitas akademika Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Hasanuddin menggelar halalbihalal.

Kegiatan tersebut berlangsung secara virtual melalui aplikasi zoom dan live streaming di kanal youtube Fisip Unhas, Selasa (2/6).

Mengawali kegiatan, Dekan FISIP Unhas Prof Dr Armin, M Si. mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri 1441 H bagi segenap sivitas akademika lingkup Unhas.

Prof Armin mengatakan kegiatan dilaksanakan sebagai sarana memperkuat hubungan silaturahmi sekaligus ajang memberi maaf antar sesama.

“Selama sebulan penuh kita berpuasa, kita berharap seluruh amalan ibadah di terima Allah SWT. Saling memperkuat hubungan sekaligus melapangkan hati memberi maaf agar sempurna ibadah yang sudah dilakukan pada bulan ramadhan,” jelas Prof Armin.

Pada kesempatan yang sama, Rektor Unhas Prof Dr Dwia Aries Tina Pulubuhu, MA. mengatakan situasi kritis saat ini mengharuskan kita jauh secara fisik. Namun, tetap selalu dekat di hati.

“Apalagi situasi memasuki era new normal, kita butuh untuk saling menguatkan agar kontribusi yang diberikan bisa maksimal guna menyelesaikan permasalahan bangsa, salah satunya Covid-19. Fisip adalah satu entitas besar, alumni yang dihasilkan telah banyak berkontribusi untuk masyarakat. Jadi, ini modal  untuk menyatukan entitas tersebut agar lebih kuat,” jelas Prof Dwia.

Prof Dwia juga menuturkan harapannya agar Fisip Unhas bisa berperan aktif untuk ikut terlibat dalam memulihkan stabilitas sosial ekonomi bangsa di tengah wabah pandemi global Covid-19.

Usai sambutan, kegiatan kemudian dilanjutkan dengan mendengarkan hikmah dan refleksi halalbihalal yang disampaikan oleh Rektor UIN Alaudin Makassar, Prof Drs Hamdan Juhannis, MA., Ph.D.

Secara ringkas, Prof Hamdan membahas mengenai makna berbagi, mengontrol emosi dan hidup berdampingan dengan sesama manusia agar hidup di dunia dan akhirat bisa bahagia.

Halalbihalal Fisip Unhas yang diselenggarakan secara virtual kurang lebih dua jam lamanya berlangsung dengan hikmat dan lancar sampai berakhirnya kegiatan.(*/FP)

- Advertisement -

Ini kekeliruan dunia pendidikan kita, yang menganggap mata pelajaran sains lebih penting, dan mendiskriminasi budi pekerti. Akibatnya banyak anak cerdas yang justru terjerumus dalam narkoba, seks bebas, tawuran, dan korupsi ketika dewasa.”

Seto Mulyadi

Pemerhati Anak

TERKINI

Sekolah Islam Athirah Berikan Penghargaan Guru dan Karyawan Berprestasi

FAJARPENDIDIKAN.co.id - Sekolah Islam Athirah kembali memberikan apresiasi kepada guru dan karyawan berprestasi. Pengumuman apresiasi bertajuk Human Capital Award 2020 itu dilaksanakan...

Luar Biasa, Guru TK Islam Athirah 2 ini Raih Penghargaan The Best Teacher

FAJARPENDIDIKAN.co.id - Sekolah Islam Athirah (SIA) menggelar kegiatan forum jumat pada hari Jumat, 18 September 2020. Kegiatan forum jumat kali ini berbeda...

BPJS Ketenagakerjaan Gencar Ajak Guru Mengaji Jadi Peserta, Ini Manfaatnya!

Bone, FAJARPENDIDIKAN.co.id- BPJS Ketenagakerjaan gencar melakukan sosialisai mengajak penerimaan insentif guru mengaji untuk menjadi pesertanya. Hal tersebut seperti yang...

DKM Bakal Lakukan Pameran Daring ‘Semangat 2020’

Makassar, FAJARPENDIDIKAN.co.id - Pandemi Covid-19 telah berlangsung lebih dari setengah tahun. Semua lini kehidupan seperti sedang diuji daya tahannya, termasuk posisi seni...

Danlantamal VI Sambut Hangat Kunjungan Dirut PT. Semen Tonasa

Makassar, FAJARPENDIDIKAN.co.id - Komandan Lantamal VI (Danlantamal VI) Laksamana Pertama TNI Dr. Benny Sukandari, S.E., M.M., CHRMP., menyambut hangat kunjungan Direktur Utama...

REKOMENDASI