ADV A1

Sosok Pria Injak Al-Quran Kini di Ringkus Polisi

FAJAR Pendidikan

Pria mengaku bernama Dika Eka mendadak viral di media sosial karena menantang umat muslim dan menginjak Al-Quran. Aparat kewilayahan mengungkapkan sosok dan keseharian pria tersebut.

“Sebelum dia menikah, sebelum dia pacaran sama istrinya yang sekarang, memang tinggal di sini (bersama orang tuanya) di Kelurahan Dayeuhluhur, Kecamatan Warudoyong, Kota Sukabumi,” kata Kasi Pembangunan Kelurahan Dayeuhluhur Geri Juhaeri saat ditemui di kediamannya, Kamis (5/5/2022).

Dia mengenal baik kedua orang tua Dika. Namun semenjak menikah sekitar lima tahun yang lalu, Dika jarang mengunjungi kampung tersebut. Secara administrasi, Dika terakhir tercatat sebagai warga Kelurahan Dayeuhluhur pada 2021.

“Setelah menikah sudah sejak lama nggak tinggal di sini lebih dari lima tahun. Hanya saja pada 2021 ngurus pemindahan dengan alasan kerja dan dia tidak pandai bergaul, istilahnya sekali pulang nggak pernah kumpul sama anak-anak,” ujarnya.

Geri mengatakan ada perubahan sifat yang terjadi pada Dika. Mulanya Dika dikenal sebagai anak yang baik. Namun lama-kelamaan Dika masuk dalam pergaulan bebas.

BACA JUGA :   9 Fakta Kasus Pembunuhan Berencana Terhadap Dini Nurdiani

“Jadi memang tipikal anaknya tidak beringas atau brutal, tapi menurut informasi ke sini-sini dia sering melakukan hal-hal yang melanggar hukum. Terlebih kejadian semalam itu mah udah penistaan agama bahkan menantang dalam keadaan sadar. Hanya saja sudah ditangani Kapolres kota Sukabumi dan semua mempercayakan ke polisi,” tutur Geri.

Berdasarkan informasi yang diterima, saat ini yang bersangkutan tinggal di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. Geri menyebut pria kelahiran Sukabumi itu beragama Islam.

“Agamanya dia sendiri Islam, muslim. Cuma disayangkan kalau memang dia mau pindah agama nggak perlu seperti itu, kalau mau pindah, pindah saja jangan bikin ulah. Jangan bikin masalah. Kasihan orang tuanya jadi beban moral juga, tentu tidak ada orang tua yang menyuruh atau mengajarkan seperti itu,” ucap Geri.

Pihaknya berharap polisi menangani kasus tersebut dan memberikan hukuman secara adil dan seberat-beratnya. “Kita menaati prosedur hukum karena kita negara hukum dan apa pun tindakan kepolisian kita terima. Cuma tentunya kita minta seadil-adilnya dan seberat-beratnya,” kata Geri.

BACA JUGA :   Update Klasemen SEA Games 2022, Indonesia Posisi Kelima

Polisi Turun Tangan

Sekadar diketahui, video berdurasi 14 detik viral dan ramai diperbincangkan di media sosial Facebook. Dilihat dari video yang beredar, seorang pria menggunakan kaos dan celana biru dan menarasikan dirinya menantang seluruh umat beragama Islam dan dilanjutkan dengan menginjak Al-Quran.

“Saya atas nama Dika Eka dengan sadar, saya tantang semua yang beragama muslim,” ucap pria tersebut.

Polres Sukabumi Kota turun tangan menyelidiki kasus tersebut. “Saat ini kami masih melakukan upaya langkah pendalaman akan kebenaran video tersebut,” ujar Kasi Humas Polres Sukabumi Kota Iptu Astuti Setyaningsih yang dilansir dari detikJabar, Kamis (5/5/2022).

Dia menegaskan pihaknya masih memburu pria yang bikin geger tersebut. “Belum ada (penangkapan terduga pelaku),” ucap Astuti.***

Bagikan:

Maaf komentar belum bisa digunakan

BERITA DAERAH

BACA JUGA

- ADV D1 -
- ADV D2 -

TERKINI