Jumat, Februari 26, 2021

STIE Nobel dan Temple University Philadelphia, Pennsylvania, Amerika Serikat Jalin Kerjasama

Makassar, FajarPendidikan.co.id – Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Nobel Indonesia dan Temple University Philadelphia, Pennsylvania, Amerika Serikat menyepakati melakukan penandatanganan MoU pada Kamis, 22 November 2018.

Acara ini dihadiri oleh Vice President Temple University, Dr Hai Lung Dai dan jajarannya; Ketua Dewan Pembina Yayasan STIE Nobel Indonesia, Ir Mubyl Handaling; dan disaksikan langsung oleh kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) Wilayah IX Sulawesi, Prof Dr Jasruddin, M Si.

Dalam penandatanganan MoU ini, kedua belah pihak sepakat untuk melakukan kerjasama program 2+2, yakni mahasiswa STIE Nobel ke depannya bisa melanjutkan kuliahnya ke Temple University untuk tahun ketiga dan keempat setelah perkuliahan di STIE Nobel untuk tahun pertama dan kedua dilalui.

Dalam kesempatan ini, Holly Meng selaku Director of Leadership Education Temple University mengatakan , Temple University akan dengan senang hati menyambut mahasiswa dari Indonesia khususnya mahasiswa dari STIE Nobel.

“Saat ini, belum banyak mahasiswa Indonesia yang berkuliah di Temple University, dan pihaknya akan senang sekali dan tidak sabar lagi bisa berbagi ilmu dan budaya dengan mahasiswa dari Indonesia nantinya,” kata Holly Meng.

Penandatanganan MoU STIE Nobel Indonesia dan Temple University Philadelphia, Pennsylvania, Amerika Serikat.[Foto:/Ist]
Penandatanganan MoU STIE Nobel Indonesia dan Temple University Philadelphia, Pennsylvania, Amerika Serikat.[Foto:/Ist]
Dalam kegiatan yang sama, Ketua Dewan Pembina Yayasan STIE Nobel Indonesia juga menyampaikan apresiasinya atas terjalinnya kerja sama ini. “Senang sekali bisa terjalin kerjasama dengan Temple University, karena selain ilmu yang didapatkan, mahasiswa STIE Nobel yang mengikuti program ini nantinya akan mendapatkan pengalaman hidup yang luar biasa berharga selama tinggal di negeri paman sam,” tutur Ir Mubyl Handaling.

Kerjasama yang serupa akan terus dilakukan STIE Nobel Indonesia agar nantinya lulusan STIE Nobel bisa kompeten, unggul, dan memiliki daya saing tinggi untuk Indonesia menuju negara maju ke depannya.

Sesuai visinya yakni menghasilkan sumber daya manusia yang berjiwa entrepreneurship dan berwawasan global, STIE Nobel  terus berupaya untuk mewujudkan harapan mahasiswanya yang ingin memperluas wawasan dengan  berkuliah di luar negeri.(Rls)

- Advertisement -

Ini kekeliruan dunia pendidikan kita, yang menganggap mata pelajaran sains lebih penting, dan mendiskriminasi budi pekerti. Akibatnya banyak anak cerdas yang justru terjerumus dalam narkoba, seks bebas, tawuran, dan korupsi ketika dewasa.”

Seto Mulyadi

Pemerhati Anak

TERKINI

Nurdin Abdullah Resmi Lantik 11 Kepala Daerah Sulsel

Makassar, FAJARPENDIDIKAN.co.id - Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah Resmi Lantik 11 Kepala Daerah, Kemudian mengambil sumpah Jabatan Kepala Daerah yang berlansung di Rumah...

Kakan Kemenag Bone ke Pejabat Baru: Lahirkan Inovasi Ukir Prestasi

Bone, FAJARPENDIDIKAN.co.id - Kepala Kantor (Kakan) Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Bone Dr. H. Wahyuddin Hakim, M.Hum meminta pejabat yang menjabat jabatan...

Ketua DPW Kemenag Bone: Bantuan Sekecil Apapun Akan Manfaat

Bone, FAJARPENDIDIKAN.co.id- Ketua DWP Kemenag Bone Hj. Asmawaty, S. Kep., Ns M.Kes. bersama pengurus inti mendatangi kantor Baznas di lantai dasar Masjid...

Besok, Pelantikan Bupati dan Wabup Barru Diadakan Secara Virtual

Barru, FAJARPENDIDIKAN.co.id- Jumat Besok, merupakan hari pertama bagi lembaran baru kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Barru Periode 2021-2024. Untuk pertama kalinya, pelantikan...

KIR MAN 3 Kota Makassar Membuka Peluang Untuk Berkarya Bertajuk Journalist Competion

Makassar,FAJARPENDIDIKAN.co.id – Dalam rangka meningkatkan kreativitas dan inovasi di Era New Normal ini, Kelompok Ilmiah Remaja (KIR) MAN 3 Kota Makassar membuka...

REKOMENDASI