Selasa, Maret 2, 2021

STIE Nobel Indonesia kerjasama dengan LLDikti Wilayah IX laksanakan Bimtek Turnitin

Makassar, FAJARPENDIDIKAN.co.id – STIE Nobel Indonesia melaksanakan Bimtek Turnitin atas kerjasama dengan International Office LLDikti Wilayah IX, bertempat di Jalan Sultan Alauddin nomor 212 Makassar (Kampus STIE Nobel), Senin (9/3).

Kegiatan ini diikuti oleh dosen dan pengelola aplikasi turnitin dan bertujuan untuk menambah kompetensi para dosen tentang pemanfaatan salah satu software check  similarity seperti turnitin.

Dr. H. Mashur Razak S.E.,M.M., selaku Ketua STIE Nobel Indonesia Makassar menuturkan tentang pentingnya Bimtek ini bagi dosen.

“Ilmu ini tentunya dapat digunakan selain melihat tingkat plagiasi tugas dan karya ilmiah mahasiswa, juga untuk memudahkan dosen dalam memberikan penilaian tugas mahasiswanya,” terangnya.

Sesuai dengan Permendikbud No.17 Tahun 2010 tentang pencegahan dan penanggulangan plagiat di Perguruan Tinggi serta surat edaran Dirjen Dikti No.1753/P2/KP/2016, diwajibkan kepada setiap perguruan tinggi untuk melaksanakan check similarity dengan menggunakan aplikasi komputer.

STIE Nobel Indonesia sangat mendukung program tersebut sebagai salah satu bagian dalam menciptakan integritas akademik di tingkat perguruan tinggi. (FP)

- Advertisement -

Ini kekeliruan dunia pendidikan kita, yang menganggap mata pelajaran sains lebih penting, dan mendiskriminasi budi pekerti. Akibatnya banyak anak cerdas yang justru terjerumus dalam narkoba, seks bebas, tawuran, dan korupsi ketika dewasa.”

Seto Mulyadi

Pemerhati Anak

TERKINI

Pentingnya Mengetahui Bencana Ekologis dan Manajemen Resiko Bencana

Makassar, PENDIDIKANFAJAR.co.id- Aliansi Jurnalis Independen (AJI) menggelar webinar virtual bertema, "Literasi Kebencanaan di Indonesia untuk Menangkal Mis-Disinformasi"  dengan menghadirkan,  Prof.Dr.Eng.Adi Maulana, ST.M.Phil....

Bupati Bone Resmikan Jembatan Senilai Rp 2 Miliar

Bone, FAJARPENDIDIKAN.co.id- Bupati Bone Andi Fahsar M Padjalangi meresmikan Jembatan Pekkawae di Desa Mattoanging, Kecamatan Kahu, Kabupaten Bone, Selasa (2/3/2021).

BAN-PT Visitasi Prodi PPKn Unim Bone Secara Daring

Bone, FAJARPENDIDIKAN.co.id- Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) melakukan visitasi secara daring terhadap Program Studi Pendidikan Pancasila dan Kewarganeraan (PPKn) Universitas Muhammadiyah...

Komunitas Anak Pelangi Gelar Festival Hari Ibu

FAJARPENDIDIKAN.co.id - Founder Komunitas Anak Pelangi (K-Apel), Rahman Maman Abdurahman Rumadai yang akrab disapa Kak Maman bersama seluruh jajaran pengurus dan anggota...

Sentuh Pustaka Poles Perpustakaan SMPN 24 Makassar Jadi Indah

FAJARPENDIDIKAN.co.id - Perpustakaan SMP Negeri 24 Makassar yang diberi nama Perpustakaan Carakdek atau istilah yang diambil dari bahasa daerah Makassar yang berarti...

REKOMENDASI