STIM LPI Makassar Rayakan Prestasi Mahasiswa

STIM LPI Makassar adalah Lembaga Pendidikan Tinggi yang telah berdiri sejak 1971, hari ini merayakan momen penting dalam perjalanan pendidikan mahasiswa pada acara wisuda dengan penuh sukacita dan kebanggaan yang mendalam.

STIM-LPI Makassar mengumumkan lebih dari 100 mahasiswa telah berhasil menyelesaikan studi mereka pada Program Sarjana (S1) dan Program Magister (S2), dan siap melangkah ke babak selanjutnya dalam kehidupan mereka.

Acara wisuda yang diselenggarakan pada 5 Maret 2024 di Hotel Dalton Makassar, menjadi kesempatan bersejarah bagi para wisudawan dan wisudawati untuk merayakan pencapaian mereka bersama dengan keluarga, teman, dan dosen pembimbing mereka.

- Iklan -

Suasana penuh kehangatan dan kegembiraan memenuhi ruangan saat para lulusan menerima gelar dan mengucapkan sumpah sebagai tanda dari komitmen mereka terhadap integritas dan keunggulan dalam bidangnya.

Dalam pidato penyematan gelar, Ketua STIM LPI Makassar, H Muhammad Nasir menyampaikan apresiasi mendalam kepada para lulusan atas dedikasi dan kerja keras mereka selama bertahun-tahun dalam mengejar ilmu.

Dia juga menggarisbawahi pentingnya untuk terus belajar, mengembangkan diri dan menerapkan nilai-nilai yang telah mereka pelajari di perguruan tinggi dalam kehidupan sehari-hari serta karier masa depan mereka dan acara wisuda ini juga menjadi momentum untuk menghargai kontribusi luar biasa dari para dosen dan staf administratif yang telah membimbing dan mendukung perkembangan akademik dan pribadi para mahasiswa selama masa studi mereka.

- Iklan -
Baca Juga:  UIN Alauddin Makassar Terakreditasi Unggul

Ketua STIM LPI Makassar berharap bahwa para lulusannya akan menjadi duta yang berbakat dan berintegritas, yang akan membawa perubahan positif di dunia mereka masing-masing. Para lulusan didorong untuk terus belajar, berkembang, dan berinovasi demi mencapai tujuan-tujuan besar dalam kehidupan mereka.

Pada kesempatan yang sama, Andi Lukman selaku Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah IX Sultanbatara, dalam sambutannya mengatakan, “Seiring dengan semangat Kampus Merdeka – Merdeka Belajar, kita menyadari pentingnya inovasi dan adaptasi dalam dunia pendidikan. Kampus harus menjadi tempat yang dinamis, terbuka untuk ide-ide baru, dan mendorong kreativitas serta eksplorasi ilmu pengetahuan.”

“Melalui kampus yang selalu berinovasi, kita dapat memberikan pengalaman belajar yang lebih bermakna dan relevan bagi mahasiswa, serta mempersiapkan mereka untuk menghadapi tantangan masa depan dengan percaya diri dan kesiapan yang tinggi,” ujarnya.

- Iklan -
Baca Juga:  Buka Puasa Bersama KPI Macquarie Jadi Ruang Berjumpa Komunitas Muslim Indonesia di Sydney

Selain itu, H Andi Sumangelipu selaku Ketua Yayasan LPI-MR menambahkan pendidikan bukan sekadar soal ilmu, tetapi juga tentang membentuk karakter, kejujuran, dan integritas adalah pondasi yang harus kita tanamkan dalam diri setiap mahasiswa.

Dalam dunia yang terus berubah, kemampuan untuk mengelola waktu dan sumber daya menjadi kunci keberhasilan. Kejujuran dan integritas adalah prinsip yang harus dipegang teguh dalam setiap langkah.

“Saya berharap, para wisudawan dapat menjadi agen perubahan yang membawa manfaat bagi masyarakat dan bangsa. Selamat atas prestasi yang telah diraih. Teruslah berjalan dengan tegar dan jadilah teladan bagi generasi selanjutnya,” kata dia.

Acara wisuda ini tidak hanya merupakan penutup dari babak akademik, tetapi juga awal dari perjalanan baru yang menjanjikan bagi setiap lulusan. STIM LPI Makassar dengan bangga mengucapkan selamat kepada semua lulusan dan mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi dalam kesuksesan acara ini. (*)

- Iklan -

Bagikan:

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

BERITA TERBARU